Profil SMA Negeri 27 Jakarta

Ditulis: 24 - Mar - 2009
Oleh: admin
Kategori: Profil SMA
Dilihat: 2,036 kali

PROFIL SEKOLAH
Nama Sekolah : SMA Negeri 27 Jakarta
NSS : 301016.050047
Alamat : Jl. Mardani Raya
Kecamatan : Johar Baru
Kabupaten / Kodya : Jakarta Pusat
Propinsi: DKI Jakarta
Kode Pos : 10560
Telephon : ( 021 ) 424.5969
Faximili : ( 021 ) 420.5128

Sejarah Sekolah

SMA Negeri 27 Jakarta Pusat awalnya Filial dari SMA Negeri 4 Jalan Batu, Kecamatan Gambir, pada bulan Agustus 1976 dengan terdiri dari 2 (dua) kelas dan dipimpin langsung oleh Bapak MTS Tambunan sampai akhir tahun 1977. Pada tahun 1978 sampai dengan tahun1980 pimpinan sekolah dipercayakan kepada Bapak S. Siagian.

Pada tanggal 1 April 1979 berganti nama menjadi SMA Negeri 27 Jakarta dengan SK. No. 0789/O/1979. Pengesahan dari Kanwil Depdikbud pada tanggal 3 Seoptember 1979, dengan local kelas berjumlah 8 kelas dan menempati gedung di SLTP Negeri 2 Jakarta Pusat Jalan Maerdani Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Tahun 1980 sampai dengan 1983 SMA Negeri 27 dipimpin oleh Bapak Sudjono Djayusman. Tahun 1983 sampai dengan tahun 1991 SMA Negeri 27 dipimpim oleh Ibu Dra. P. Situmorang dan pada awal kepemimpinan beliau, SMA Negeri 27 berpindah ke gedung baru (yang ditempati sekarang) dengan jumlah lokal kelas sebanyak 28 kelas.

Tahun 1991 sampai tahun 1996 estafet kepemimpinan SMA Negeri 27 Jakarta dipegang oleh Bapak Drs.D. Sianipar. Tahun 1996 tampuk kepemimpinan di kendalikan oleh Bapak Drs. Suratno sampai tahun 1999. Pada masa kepemimpinan beliau terjadi perubahan fisik banguna yang sangat menyolok sehingga SMA Negeri 27 Jakarta menjadi sekolah yang elegan, bersih, indah serta rapi. Juga dibangun sebuah Masjid Nurul Iman disamping depan pintu Masuk lokasi.

Tahun 1999 sampai tahun 2003 kepemimpinan SMA Negeri 27 dipimpin oleh Bapak Drs. Isna Pandija, MM. Dan pada bulan April tahun 2003 sampai bulan Januari tahun 2006 dipimpin oleh Bapak Drs. I Wayan Djineng. Dibawah kepemimpinan beliau terjadi perbaikan managemen sehingga diharapkan SMA Negeri 27 Jakata akan menjadi sekolah pendamping uggulan di wilayah Jakarta Pusat. Dan sekarang SMA Negeri 27 Jakarta di Pimpin oleh Dra. Hj. Nur Hidayati.

Visi Sekolah
Terwujudnya warga sekolah yang cerdas, terampil, berahlak mulia serta berwawasan IPTEK.

Misi Sekolah

1. Meningkatkan disiplin dan kepedulian terhadap sekolah.
2. Meningkatkan profesionalisme kerja.
3. Meningkatkan prestasi akademis dan non akademis.
4. Meningkatkan kegiatan keagamaan.
5. Meningkatkan jumlah siswa yang diterima di PTN dan mampu mengisi / menciptakan lapangan kerja.
6. Memiliki rasa kebersamaan yang tinggi.

Tujuan Sekolah

1. Memiliki disiplin yang tinggi.
2. Memiliki etos kerja yang baik.
3. Memiliki kenaikan rata-rata NUAN sebesar 0,5 / tahun.
4. Memiliki kenaikan prosentase siswa yang diterima di PTN 10% / tahun.
5. Memiliki peningkatan prestasi dalam lomba-lomba di tingkat kotamadya, tingkat propinsi maupun tingkat nasional.
6. Memiliki ketaatan beribadah secara konsekuen sesuai dengan agama yang dianut.
7. Memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dan kepedulian.

Sasaran Sekolah

1. Unggul dalam pelaksanaan tata tertib dan keperdulian terhadap sekolah
2. Unggul dalam peningkatan profesionalisme kerja
3. Unggul dalam prestasi akademi dan non akademis
4. Unggul dalam kegiatan keagamaan
5. Unggul dalam jumlah siswa yang diterima di PTN dan yang bisa mengisi / menciptakan lapangan kerja
6. Unggul dalam menciptakan rasa kebersamaan

Potensi Di Lingkungan Sekolah Yang Diharapkan Mendukung Program Sekolah:

1. Lingkungan sekolah yang jauh dari jalan raya dan pusat keramaian, indah, nyaman serta asri. sehingga diharapkan dapat menunjang suasana kegiatan belajar mengajar ( KBM ) yang kondusif.

2. Sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar yang cukup memadai.

3. Rasa kebersamaan antar semua elemen sekolah sehingga menumbuhkan motivasi yang kuat untuk memajukan sekolah.

4. Dukungan guru dan karyawan yang berdisiplin tinggi dalam menjalankan tugas–tugas rutin.

5. Siswa–siswi yang memiliki budi pekerti luhur, sopan santun, tata krama yang baik, selalu menghormati guru dan karyawan serta patuh kepada orang tua.

6. Masyarakat sekitar sekolah yang berperan aktif dan mendukung upaya proses kegiatan belajar mengajar.

SMA Negeri 27 Jakarta
Jln. Mardani Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat – 10560
Telp. (021) 4245969 Fax. (021)4205128
E-mail: sma27jakarta@plasa.com
website: www.sman27-jkt.sch.id


Kirimkan profil sekolah anda ke: redaksi@lintasjakarta.com. Atau posting sendiri dengan menjadi member lintasjakarta.com. Atau bagi sekolah yang ingin diliput, silakan menghubungi kami di: redaksi@lintasjakarta.com

Depan | RSS 2.0 | Kategori: Profil SMA | Trackback | 26 Comments


Komentar

26 Responses to “Profil SMA Negeri 27 Jakarta”

  • Yongky Simanjuntak says:

    Waduh…hebat ya skr 27..Sukses trs ya.Salam utk guru-2x tempo 91-93.Untuk panitia reuni angkatan 91-93 selamat bekerja ya menuju tgl 19 Juli 2009 spy kita ttp kompak.Moga-2 reuninya lbh sukses dr thn 2004 wkt di Ged.Depsos Salemba.GB Us
    Surabaya , 5 Mei 2009

  • Anggoro Agus Prianto, SE says:

    Salam Mars SMUN 27…

    Selaku Alumni SMUN 27 saya sangat bangga dengan perkembangan sekolah yang sangat drastis di bandingkan waktu saya masih bersekolah dulu thn 1990-1993.

    Saya akan mencoba menkoordinir rekan-rekan alumni untuk memberikan sumbangsih ke pada sekolah ini agar sekolah ini menjadi lebih terkenal lagi dalam dunia pendididkan dan sosial, terutama bagi siswa-siswi yang mempunyai prestasi baik namun kurang di dukung dari segi finansial (ekonomi Keluarga).
    Untuk itu saya butuh dukungan dari rekan-rekan semua yang mau bergabung dalam mewujudkan mimpi yang mulia ini….amin

  • mawar lestari says:

    SMAN 27 itu….Selain sekolahannya bersih, lingkungannya jg bersih, kantinnya luas dan juga bersih…kelasnya juga laaaaah
    Bravo…

  • godflesh says:

    si LAY is the best !!!

  • joeuntung says:

    Hebaaat euiiii…sma n27…dulu gue belum kenal TIK…(masih anak buah pa jono …angkatan/lulusan 1984.. ama tu eman gue …sih aulia sekarang dia dokter ahli kandungan…oke dech kalo gitu …sampai jumpa…alumni 1984…pada kemana nich kok da ada kabar…..

  • joeuntung says:

    Hebaaat euiiii…sma n27…dulu gue belum kenal TIK…masih jadul…komputer aje da kenal…sekarang…hebat sekolah qta da punya web site lagi…(masih anak buah pa jono …angkatan/lulusan 1984.. ama tu eman gue …sih aulia sekarang dia dokter ahli kandungan…oke dech kalo gitu …sampai jumpa…alumni 1984…pada kemana nich kok da ada kabar…..

  • Excellent, keren deh sekarang sekolah SMU 27 semakin indah. aku ingat dulu pernah menuntut ilmu walau hanya sampai duduk dikelas dua tapi aku sungguh bangga pernah menjadi siswa SMU 27 guru-gurunya baik sekali dan teman-temanku menyenangkan hati semakin indah bangunanya begitu elegan dan kokoh mesjidnya pun bagus,rapih bersih,membuat siswa betah belajar disana. aku ingat lagu mars yang diciptakan kakak kelasku dulu ” 27 yang indah tempat asrama bercita janganlah kau merasa resah karena langkah-langkah mu itu engkaulah mutiara engkaulah harapan bangsaku tempat aku menuntut ilmu smu negeri 27.salam semua untuk teman alumni semoga sukses dan kompak selalu.

  • darmawan muhammad says:

    oke smoga makin sukses sma 27, akhlak yang mulia senantiasa terpancar dari para siswa/i nya n trus mengalami kemajuan , aq bangga jadi almamater 94
    bravo….

  • Ade Irawan S says:

    Hebat ….. nggak nyangka SMAN 27 bisa kayak gini. Gue bangga sempat jadi alumninya (angkt.90-93). Pesan singkat saya, Jangan ikut-ikutan tawuran, tingkatkan terus prestasi kalian baik di bidang akademik maupun non akademik karena semuanya itu pasti bermanfaat buat kalian kelak. Maju terus SMAN 27.

  • eri suyeti 84 says:

    hai sobatku alumni 1984. kemana aj xalian

  • Azizah S. Gozali says:

    good,,good,,kt bu siti gr bhs ing,mskp dl bljr bermusik kodok,,OR,,dikejar2 ular,,skrg adk2 dp bljr dg nyaman,,kalian hrs lbh baik dr kt(alumns’80)

  • Bernadus Adam says:

    Lama dirantau orang, setelah 13 tahun balik ke Jakarta baru tahu perubahan yang terjadi di Mardani Raya. To ALUMNI 90-93 kapan reuniannya

  • Djajadi says:

    Kepada teman-teman Alumni SMA-N 27 khususnya angkatan 1983, ada acara kumpul-kumpul di rumah Hj. Engkai di Pramuka tanggal 27 Maret 2011. Info selengkapnya harap hubungi 08176651624.

  • Ika S says:

    MATA AIR
    (Lembaga Pelatihan&Pengembangan Remaja)

    Kami menawarkan program2 pelatihan dan pengembangan Remaja dengan harga yang sangat terjangkau.
    Bahkan, jika anda -remaja Indonesia- sangat berminat untuk mengikuti program kami tapi tidak memiliki biaya, kami akan memberikan kemudahan.
    Apakah anda berminat menjadi remaja yang kelak meraih kesuksesan? Apakah anda adalah remaja yang peduli dengan masa depan anda? Silakan hubungi kami di:
    ikasendangwangi@yahoo.co.id
    ** Anda dapat selalu contact dg para trainer kami setelah pelatihan untuk tanya jawab dan couching.
    ** Terlibatlah dalam proyek2 kami untuk remaja sbg bekal pengalaman anda!

    Program kami:
    1. How to be An Effective Person
    2. Plan Your Career
    3. Marketing Your Self
    4. Communication Skill
    5. Leadership
    6. Time Management & Goal Setting
    7. Presentation Skill
    Dll

  • Ika S says:

    MATA AIR

    Kami juga menyediakan pelatihan dan pengembangan bagi para mahasiswa dan freshgraduate.
    Seperti misalnya:
    1. Teknik membuat CV dan Menghadapi Interview
    2. Communication skill –> berisi bagaimana cara berkomukasi dengan rekan sekerja dan atasan
    (sama judulnya, tapi beda ‘content’ dengan pelatihan untuk remaja SMA
    3. To be a Star Perfomer –> berisi cara meraih sukses di dunia kerja.
    dll.

    Hubungi kami di:
    ikasendangwangi@yahoo.co.id

    Terimakasih

    Salam sayang & sukses untuk seluruh pemuda-pemudi Indonesia

  • gpuspito says:

    Semoga guru-gurunya juga berkualitas dan berdedikasi tinggi. Semakin banyak lulusannya yang diterima di PTN terbaik.
    gpuspito@yahoo.com

  • GEOGRAFI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA says:

    SEMARAK GEOGRAFI NASIONAL 2011

    BENTUK KEGIATAN

    Semarak Geografi Tingkat Nasional merupakan serangkaian kegiatan yang meliputi, Lomba Cerdas Cermat National Geography Competition, Presentasi Karya Tulis Ilmiah, Lomba Poster, dan Seminar Nasional Geografi. Semarak Geografi Tingkat Nasional ini dihadiri oleh kontingen dari sekolah-sekolah di Indonesia yang mana setiap sekolah mengirimkan delegasinya untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh panitia Semarak Geografi Tingkat Nasional. Penjelasan rangkaian kegiatan dalam Semarak Geografi Tingkat Nasional adalah sebagai berikut:

    A. National Geography Competition

    1. Babak Penyisihan (ujian tertulis)
    Ujian tulis berisikan 40 soal multi choice, 30 soal alternatif, 20 soal sebab-akibat, dan 10 soal isian dengan jumlah total soal 100 butir. Penjawaban soal ujian tulis ini dilaksanakan secara individu. Tujuannya adalah untuk menguji wawasan kegeografian sekaligus memacu kompetensi kognitif peserta.
    2. Babak Final (ujian praktikum)
    Sepuluh peserta dengan perolehan nilai tertinggi akan lolos ke babak final. Dalam babak ini peserta akan dihadapkan pada 10 jenis alat praktikum geografi. Masing-masing peserta diberikan waktu empat menit untuk mengerjakan satu soal praktikum (satu alat). Tahap ini merupakan ajang untuk melatih kompetensi afektif dan psikomotorik siswa dengan menilai ketepatan dan kecepatan dalam menggunakan alat praktikum.

    B. Lomba Karya Tulis Ilmiah

    Lomba karya tulis ilmiah adalah kompetisi dibidang penulisan karya ilmiah. Peserta lomba ini merupakan siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia.
    Seluruh peserta mengirimkan karya tulisnya dengan tema
    “Peran Geografi dalam Upaya Penanggulangan Konflik Pluralisme di Indonesia”
    sebelum tanggal 25 September 2011 (cap pos).
    Karya tulis akan diseleksi dari segi administrasi, isi, dan kualitas karya tulis.
    Sepuluh peserta dengan skor tertinggi berhak untuk mempresentasikan karya tulis ilmiahnya pada tanggal 22 Oktober 2011.

    C. Lomba Poster

    Poster dibuat oleh peserta pada saat pelaksanaan Semarak Geografi Tingkat Nasional.
    Poster tersebut mengacu pada tema yang diberikan oleh panitia.
    Adapun tema untuk poster ini adalah
    “Peranan Kearifan Lokal sebagai Alternatif dalam Upaya Mitigasi Bencana”.
    Poster dinilai berdasarkan estetika dan kesesuaian dengan tema.

    D. Seminar Nasional Geografi

    Kegiatan Seminar ini ditujukan untuk para guru pembimbing pada khususnya dan mahasiswa serta masyarakat pada umumnya.
    Kegiatan ini dilaksanakan pada saat pelaksanaan Semarak Geografi.
    Adapun tema seminar, yaitu “Optimalisasi Aplikasi SIG dalam Pendidikan Menengah Atas”.

    PLESE VISIT http://www.geografi-uny.co.cc

  • ismetsaibani says:

    27 yang indah tempat aku bercita
    jangan kau merasa resah
    karena langkah-langkah mu itu
    engkaulah mutiara engkaulah harapan bangsaku tempat aku menuntut ilmu
    sma negri 27

  • felicianus says:

    gk ada yg tahun 83 ya?

  • multiyanti says:

    gak ada yg angkatan th 95 ya?kpn ya reuni angkatan 95?

  • apriani says:

    gak ada yang angkatan 99 neeeeeeeeeh kemana aja reunian yuuuuuuuuuuxxx

  • Mohammad Imran says:

    Salam Putih Abu-ABu.

    SMAN 27 memang hebat … banyak perubahan yang dialami oleh sekolah ini. Semoga makin berkembang dan menjadi favorite.

    Fyi, SMAN 27 akan mengadakan REUNI AKBAR Angkatan 1980 s/d 2012 pada tanggal 02 September 2012 di Cibubur, GRATIS.

    Demikian infonya dan terima kasih.

    -imran’92-

    • Rahmy "Amie" As says:

      Salam Putih Abu-Abu
      Bangga jadi alumni 27 Mar’s angkatan 94.
      Kepala sekolah,guru2,TU pd OK.
      Kalau bolos teman2 pada kompak ups jangan d tiru ya.
      Almarhum satpam yg pake kumis itu aku ingat banget..agak galak tapi baik hatii :)
      Maju terus..

  • v maskarebet says:

    gw tamatan thn 1990… pada kumpul lg dong… bikin reuni nih

  • rachmat '98 says:

    subhanallah perkembangan smu 27 begitu pesat. saya bangga sekali dengan sekolah dimana saya pernah menimba ilmu disana. semoga smu 27 semain jaya.

    salam rindu tuk angkatan 98

  • tirto says:

    Kangen masa sma……angkt 96

Isi Komentar

 

Iklan Baris

Cairan Kimia Pembersih

menyediakan cairan kimia pembersih untuk Laundry, Rumah Makan, Hotel, dan Perkantoran. Juga….

www.holytech.co.id

Travel ke bandara

Citayam Ekspress. Satu-satunya Angkutan ke Bandara yang Profesional. Contact: Andi Mulya, M.Si….

http://citayam-ekspress.blinkweb.com/

Butuh dana cepat

Dana tunai. Proses cepat dan mudah. Bunga terendah 0,1%. web: danatunaiku.com

www.danatunaiku.com

Jasa Pembuatan Website

Melayani pembuatan website untuk sekolah, Organiasi, perusahaan, dengan CMS atau PHP. Kunjungi:….

www.paradesain.net
Mau pasang iklan baris di sini?
Hanya Rp50.000 selama 1 bulan
Kontak: marketing@lintasjakarta.com
atau melalui form ini
  • Facebook

© Copyleft 2010-2012 by LintasJakarta.com
Pertanyaan, saran, keberatan, harap disampaikan melalui email: redaksi@lintasjakarta.com
Beranda | Tentang Kami | Info Iklan | Kontak Kami | Info Liputan | Sitemap | RSS
LintasJakarta.com - berita dan informasi jakarta
Powered by Wordpress--Developed by: paradesain.net