Influencer Junissa Melvian Sedih, Akunnya Dipalsukan Untuk Giveaway Tipu Tipu

Dalam dunia digital, peran media sosial sangat penting, seperti bagi perempuan satu ini. Junissa Melvian tidak hanya menggunakan Instagramnya untuk berbagi aktivitas dan pengalaman, namun juga menginspirasi orang lain.

Junissa Melvian merupakan ibu rumah tangga yang menjadi founder dari influencer sosialita club.id. Perempuan ini juga mempunyai bisnis salon kecantikan. Namun selama pandemi covid, demi mengurangi interaksi dengan orang dan melaksanakan anjuran pemerintah, usaha tersebut terpaksa ditutup.

Perempuan multitalenta ini juga pernah menjadi seorang model. Kemampuannya dalam bersosialisasi menjadinya influencer yang mempunyai banyak followers. Selain membagikan tips fashion, Junissa juga membagikan tips mengenai kecantikan. Banyak followers yang mengirimkan DM kepadanya bertanya seputar kecantikan dan fashion, Junissa pun menjawabnya dengan senang

 Akun IG di Palsukan

Tangkapan Layar DM Penipu dan Korban
Tangkapan Layar DM Penipu dan Korban

Junissa menyadari dalam menjalankan hobi dan pekerjaan, pasti banyak rintangan, termasuk aktivitasnya sebagai influencer. IG merupakan modal bekerja yang digunakan untuk menyampaikan informasi mengenai apa yang diketahuinya dalam bidang fashion dan kecantikan.

Selain itu, Instagram juga merupakan alatnya dalam bekerja sebagai influencer dan menerima endorse. Sayangnya, pengalaman pahit harus dihadapinya. Akun IG yang dimilikinya, yaitu @jmlviann di hack orang yang tidak bertanggung jawab. Kejadian tersebut bukan hanya merugikannya karena tidak bisa menggunakan akun tersebut untuk bekerja, tetapi juga merugikan followers-nya. Si hacker memanfaatkan kedekatannya dengan followers dan melakukan penipuan.

Dalam aksinya, hacker menghubungi followers lewat Direct Message atau DM dan menyampaikan bahwa followers tersebut menang giveaway atau undian. Namun untuk mengambilnya perlu mentransfer sejumlah uang.

Ternyata banyak followers Junissa yang tertipu dan mengirim uang kepada pelaku sehingga mengalami kerugian. Sedangkan Junissa tidak tahu menahu mengenai hal tersebut karena selama di-hack tidak bisa mengakses akunnya dan tidak tahu aktivitas penggunaan akun tersebut.

Kejadian ini sangat disayangkan oleh influencer yang lahir di Medan ini. Apalagi sampai banyak korban yang kehilangan uang karena kejahatan yang dilakukan oleh hacker tersebut.

Pernah Mengingatkan Followers

Kejadian yang tidak menyenangkan ini sebelumnya sempat terpikir oleh Junissa dan mengingatkan followers-nya untuk berhati-hati. Junissa menyampaikan bahwa hacker bisa merampas akunnya dan menggunakan untuk hal yang tidak menyenangkan.

Penipu Memblok Akun Junissa
Penipu Memblok Akun Junissa

Dengan modus mendapat giveaway memang mudah untuk menarik minat seseorang sehingga mau mengeluarkan sejumlah uang. Junnisa menyampaikan bahwa sampai saat ini dia hanya mempunyai satu akun IG dengan alamat seperti yang sering digunakan itu saja.

Influencer cantik ini tidak pernah membuat akun khusus untuk giveaway. Apabila sedang mengadakan kegiatan membagikan hadiah atau giveaway, Junissa selalu menggunakan akun yang sama.
Namun berbeda dengan si hackers. Demi melancarkan aksinya, pelaku juga membuka akun baru atas nama dan dengan foto Junissa untuk mengelabui calon korban. Rupanya ini yang menjadikan aksinya mulus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *