Berita  

KARA Indonesia Turut Serta Meriahkan SIAL Interfood 2022

banner 120x600

Usai mengalami vakum imbas dari pandemi Covid-19, pameran makanan serta minuman The Global Food Marketplace atau Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) digelar. KARA Indonesia turut serta pada acara berskala internasional tersebut. 

Event ini digelar 9-12 November 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran SIAL Interfood 2022 kali ini terasa sedikit istimewa karena akhirnya dilaksanakan lagi setelah hamper tiga tahun tidak di gelar. Acara SIAL Interfood ini juga menjadi barometer untuk mendorong bangkitnya industri kuliner dan horeka di Indonesia.

SIAL Interfood 2022 menyajikan bermacam-macam jenis produk unggulan mulai dari makanan, minuman sampai peralatan & aksesoris kuliner. Perusahaan-perusahaan dari berbagai negara ikut serta salah satunya KARA Indonesia. Tercatat sebanyak 27 negara ikut berpartisipasi menampilkan produk terbaik mereka di acara ini.

Pameran SIAL Interfood adalah pameran yang tepat untuk mempromosikan berbagai makanan dan minuman Indonesia yang berpotensi dikenal hingga ke pasar mancanegara. Selain itu, para pelaku usaha di pameran ini bisa memperluas jaringan dan juga meningkatkan bisnis hingga go internasional.

Menurut Direktur Utama PT Kara Santan Pertama (KSP) Martin Jimi, alasan KARA mengikuti gelaran SIAL Interfood ini adalah untuk mendekatkan diri kepada potensial bisnis partner, baik B2B (business to business) maupun B2C (business to customer). “Melalui pameran ini KARA dapat memperkenalkan product range kepada pelanggan sehingga produk kelapa dapat teredukasi dengan baik,” lanjutnya.

Peserta SIAL Interfood 2022 didominasi oleh industri lokal dengan total sekitar 82%. Selain bertujuan untuk memajukan industri makanan dan minuman lokal, pameran ini juga merupakan bentuk realisasi program pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan bahan baku asal Indonesia. Kesuksesan gelaran SIAL Interfood 2022 berkat dukungan Pemerintah Indonesia.

KARA Indonesia menghadirkan produk kelapanya, seperti KARA Santan dan KARA Nata de coco pada booth SIAL Interfood 2022. Selain itu, KARA Coconut Cooking Oil dan KARA Coco juga dapat diperoleh selama pameran berlangsung. “Semua produk olahan kelapa merek KARA hadir di pameran SIAL Interfood 2022,” jelas Martin Jimi.

Martin Jimi berharap melalui acara ini KARA bisa semakin menggaet customer dari sisi B2B atau industri. “Kami berharap perkembangan bisnis customer B2B/industri dapat diarahkan untuk memilih produk KARA. KARA juga akan menawarkan solusi bagi pelanggan dalam pengembangan produk-produk mereka,” ujar Martin Jimi.

Keikutsertaan mereka di SIAL Interfood 2022 ini menjadi momentum keberlanjutan KARA di pameran-pameran berikutnya. Hal ini sebagai bagian dari strategi memperkenalkan produk kelapa KARA Indonesia. Gelaran acara seperti ini juga sebagai peluang menciptakan peluang pasar bagi KARA Indonesia dan Sambu Group secara keseluruhan.

 

Tentang KARA

KARA sudah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA merupakan produk berbahan baku kelapa, yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, yakni selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya tersebut dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi, sampai program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk-produk KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan serta kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih sejahtera.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *