Manfaat Racun Tikus bagi Manusia

manfaat racun tikus
banner 120x600

Manfaat racun tikus bagi manusia – Sebagian besar jenis racun tikus menggunakan bahan kimia pengencer darah umum untuk membunuh hama kecil. Ini berarti bahwa efek racun tikus pada manusia adalah seperti yang Anda harapkan dari menelan pengencer darah yang kuat dalam jumlah besar. Keracunan tikus pada manusia bekerja dengan prinsip yang sama seperti pada tikus.

Untungnya, dibutuhkan dosis yang jauh lebih tinggi pada manusia karena perbedaan ukuran dan massa. Manfaat racun tikus sebagai pengencer darah, racun tikus biasanya aman untuk disentuh secara fisik.  Seperti biasa, kami tetap menyarankan Anda untuk menggunakan sarung tangan. Namun, ini menjadi sangat berbahaya, begitu tertelan.

Menurut pusat pengendalian dan pencegahan penyakit  CDC , keracunan pestisida adalah penyebab keracunan terbesar ke-10 di AS pada tahun lalu. Itu bertanggung jawab atas sekitar 40.000 keadaan darurat tahun itu. Pada tahun lalu, rodentisida menyumbang 11% dari keracunan pestisida.

Pada tahun lalu, dari sekitar 2 juta kejadian keracunan yang dilaporkan ke Pusat Racun Ibu Kota Nasional , pestisida menyumbang sekitar 3,5% kejadian pada anak-anak dan orang dewasa. Jenis racun tikus yang paling standar yang disetujui untuk digunakan di rumah akan mengandung pengencer darah seperti brodifacoum atau variasi warfarin lainnya.

Namun jangan khawatir kami merekomendasikan racun tikus paling ampuh dan aman untuk dipakai.

Selama beberapa dekade, pengencer darah yang paling umum pada racun tikus adalah warfarin. Tapi tikus sudah mulai beradaptasi dan mengembangkan resistensi terhadap warfarin. Itu berarti racun tikus modern harus menggunakan bahan aktif yang jauh lebih kuat dan kuat.

Apa Manfaat Racun Tikus bagi Manusia?

Pengencer darah yang lebih kuat ini bekerja sesuai dengan prinsip yang sama seperti warfarin tetapi memiliki keuntungan lebih terkonsentrasi, lebih tahan lama, dan bertindak lebih cepat. Salah satu bahan aktif tersebut adalah brodifacoum, yang sering disebut sebagai superwarfarin . Cara kerja pengencer darah seperti brodifacoum adalah mereka mengurangi Vitamin K dalam tubuh, sehingga mengurangi kemampuan pembekuan darah tubuh.

Untuk tingkat kecil, ini sering bermanfaat bagi orang yang berisiko mengalami pembekuan darah. Di sisi lain, jika Anda mengurangi kemampuan pembekuan darah tubuh terlalu banyak, pendarahan internal dapat terjadi. Tentu saja, jenis bahan kimia lain dapat menjadi racun tikus. Zinc phosphide merupakan salah satu racun tikus yang masih dapat ditemukan di toko retail tertentu.

Pada manusia, hal ini dapat menyebabkan batuk, kesulitan bernapas, edema paru, kardiomiopati, syok, dan masalah kesehatan yang sangat serius lainnya. Strychnine adalah bahan aktif terkenal lainnya dalam racun tikus. Biasanya hanya disetujui untuk digunakan oleh para profesional terlatih.

Ini karena strychnine dapat menyebabkan kejang -kejang, kelumpuhan pernapasan, dan beberapa risiko kesehatan yang sangat berbahaya. Gejala keracunan tikus dapat memakan waktu dari beberapa jam hingga beberapa hari untuk mulai muncul. Ini akan tergantung pada massa tubuh Anda, jumlah racun tikus yang Anda konsumsi, dan potensi racun itu sendiri.

untuk racun tikus mati kering dan tidak akan bau jika sudah mati klik link disamping.

Kurangnya gejala langsung inilah mengapa hal pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah masalah dengan manfaat racun tikus. Misalnya, Anda mungkin memperhatikan bahwa wadah racun tikus di dapur Anda telah tumpah dan berpotensi mencemari makanan Anda. Atau, Anda mungkin memperhatikan bahwa anak atau hewan peliharaan Anda telah memindahkan beberapa perabotan yang memiliki racun tikus di belakangnya. Jadi, mereka mungkin memiliki akses ke racun dan mungkin telah menelannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.