StartUp Halal Indonesia ikuti Pameran Produk Teknologi, Industry, dan UMKM Di Jerman

Pameran

Hannover Messe yang merupakan platform internasional yang mewadahi bagi para industri untuk mewujudkan transformasi industri, kembali gelar pameran produk teknologi, industri dan UMKM pada tanggal 16-21 April 2023.

Sebagai wujud nyata inisiatif strategis Pemerintahan Indonesia untuk mengimplementasikan kebijakan “Making Indonesia 4.0”. Indonesia, turut andil menjadi Official Partner Country (IPC) dalam gelaran pameran Hannover pada bulan April mendatang di Jerman.

Startup binaan kementerian koperasi dan kementerian perindustrian Ruanghalal.com merupakan perwakilan Indonesia yang turut serta meramaikan gelaran pameran tersebut.

Tidak hanya berfokus untuk menghadirkan produk serta jasa halal saja, ruanghalal.com hadir untuk membantu memberikan sertifikasi halal bagi para UMKM  yang menjadi backbone mitra di dalamnya.

Baca juga Mengenal Anisya Cahya, Super Mom Beri Edukasi Melalui Konten Media Sosial

Startup yang berdiri sejak tahun 2020 ini, melakukan kerja sama dengan BUMN (PT Surveyor Indonesia) dalam memberikan pendampingan sertifikat halal bagi UMKM. Serta bekerjasama dengan kantor pos di Purworejo, Kebumen dalam membuat UMKM corner pada produk UMKM.

Walaupun belum lama sejak dirintis, perusahaan ini sudah memperoleh berbagai penghargaan. Tahun 2022 ruang halal menjadi juara startup yang diadakan Diskominfo Kabupaten Bekasi dan Correctio Jababeka.

Keikutsertaan pameran Hannover di Jerman kali ini, bukan menjadi kali pertama ruang halal dalam melalang buana sebagai bentuk partisipasi startup anak bangsa. 

Pameran

Beberapa pameran yang pernah diikuti ruang halal antara lain pameran Nextrise 2022 di korea selatan; SXSW tahun 2022 di Texas, USA; Dubai expo pada tahun 2021 di Dubai ,UEA; dan juga pernah mengikuti trade show di Oman.

“Alhamdulillah…sebuah Amanah dan tanggung jawab untuk UMKM yang akan menitipkan produknya dan menjaga image indonesia sebagai negara yang siap menuju industri 4.0” ujar Ari Bimoyono, selaku Co- founder ruanghalal.com.

Membangun brand awareness ruanghalal.com as tech startup, menjadi salah satu motivasi keikutsertaan dalam pameran kali ini. Co- founder ruanghalal.com itupun juga mengaku, melalui pameran ini harapan nantinya akan membantu promosi UMKM di luar negeri.

“Besar harapan kami (red.ruanghalal.com) bisa menjadi marketplace pilihan terbaik bagi muslim di indonesia  dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, membuka lapangan kerja bagi masyarakat, serta  membantu UMKM go digital, go internasional.” ujar Ari menutup wawancara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *