5 Trend Jeans Wanita Tahun 2023, Rekomended!

Bagi pecinta pakaian jeans, sudah pasti kamu memiliki banyak koleksi pakaian jeans dengan beragam warna dan berbagai jenis model di lemari kamu.

Jeans merupakan sebuah pakaian universal yang menjadi pilihan untuk semua orang di seluruh penjuru dunia tanpa ada batasan suku, gender, dan lain-lain.

Tentunya jeans juga dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan. Contohnya, Jeans juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk digunakan sebagai outfit berbuka puasa atau silaturahmi saat lebaran.

Alasan Orang Memakai Jeans :

Jeans juga dapat digunakan untuk bekerja sehari-hari. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat orang memilih memakai jeans:

  • Harga yang relatif mudah dijangkau untuk semua kalangan.
  • Bahan awet, jeans yang terbuat kain denim yang ditenun dari nilon dengan pola diagonal sehingga menghasilkan kain yang kuat.
  • Untuk tipe jeans yang agak lentur biasanya dari tenunan poliester sehingga lebih elastis. Jeans biasanya memiliki karakteristik tahan gesekan dan tidak mudah rusak serat kainnya dalam pemakaian yang cukup lama dibandingkan jenis kain lainnya.
  • Bisa masuk ke segala acara baik formal maupun santai. Anda cukup memadupadankan dengan baju/kaos/jaket/kemeja/syal dan semuanya tergantung acara atau kegiatan yang Anda hadiri. Semuanya bisa mix and match dengan pakaian jeans.
  • Fashionable, karena jeans bisa dikatakan timeless alias tak lekang oleh waktu
  • Mudah perawatan, produk jeans tidak rewel kalau masalah perawatan. Jeans dapat dibersihkan dengan mesin cuci, laundry, bahkan dicuci pakai tangan pun juga bisa. Setrika atau bahkan tidak di setrika juga bisa tanpa harus ada perlakuan khusus.

Nah, untuk Anda para wanita pecinta pakaian jeans pastinya ingin selalu up to date dengan tren pakaian jeans setiap tahunnya.

Berikut adalah 5 rekomendasi model jeans yang sedang trending di tahun 2023:

  • Celana Kargo, bisa dibilang jeans model ini merupakan sebuah model klasik dan sudah ada sejak tahun 1990. Cutting longgar dengan aksen saku berbentuk persegi di satu sisi atau kedua sisi yang terletak antara pinggul dan lutut. Celana kargo dapat dipadukan dengan atasan polos seperti kaos, sweater dan jaket. Celana ini cocok untuk acara santai dan kegiatan outdoor. Jeans tipe ini merupakan sebuah statement piece dan memberi kesan maskulin dan kasual.
  • Baggy Jeans, celana jeans dengan cutting longgar pada bagian paha dan lutut kemudian menyempit pada bagian bawah. Celana satu ini pastinya cocok untuk kamu yang mencari celana yang stylish namun tetap nyaman, celana ini banyak dipakai oleh rapper ditahun 2000-an. Bahkan beberapa baggy jeans ada variasi seperti aksen sobekan, atau kancing tambahan. Baggy jeans juga cocok dengan baju oversize dan sepatu basket.
  • Jeans kulot, model ini biasa kita temukan dalam pakaian bekerja. Model kulot jeans sangat cocok untuk kamu yang memiliki paha yang besar, karena dapat menutup bagian tersebut. Model kulot memberikan aksen feminin dan effortless. Anda bisa memakai tipe jeans ini untuk acara formal dengan memakai sepatu hak tinggi.
  • Jaket Denim, jaket yang terbuat dari bahan jeans atau denim. Warna denim jacket juga semakin variatif dan tidak terbatas, tidak hanya biru melainkan juga ada warna putih, hitam, merah khaki, army, dan lain-lain. Jaket denim bisa dipadukan dengan celana jeans, kulot, celana kain, rok, bahkan dress. Pemilihan model denim jacket dan padu padannya akan memberikan kesan edgy dan streetstyle.
  • Cutbray atau flare, potongan pas body bagian atas dan melebar untuk bagian bawah, menyorot lekukan tubuh anda agar terlihat lebih proporsional. Celana ini cocok dipadukan dengan kaos, sweater atau kemeja. Model celana ini pernah trending pada masa tahun-70an dan kembali trending pada tahun ini. Jeans yang satu ini membuat kamu terlihat lebih energik, dinamis, dan feminin.

Salah satu brand lokal yang telah berdiri sejak tahun 2018 dan mengusung pakaian jeans khususnya untuk wanita adalah WAUW Jeans.

Brand WAUW Jeans dibawah PT. WAUWINDO Permata Nusantara yang berlokasi di Jakarta Utara ini adalah salah satu brand yang menyediakan berbagai jenis model jeans yang sedang trending.

Di tengah maraknya gempuran pakaian impor, WAUW Jeans berani melakukan inovasi agar brand mereka mampu bersaing di market lokal dan bahkan global.

Brand Manager WAUW Jeans, Ibu Christina bercerita bahwa WAUW Jeans berusaha memproduksi produk yang timeless dan tentunya authentic.

Juga melakukan produksi pakaian yang beragam seperti jeans, jaket denim, graphic tee, tank top, manset, merchandise dan aneka produk lainnya di masa yang akan datang. “Dari segi kualitas dan harga, kami yakin telah menjadi salah satu merk jeans lokal dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang WAUW banget,” ungkap Christina di Jakarta.

WAUW Jeans tentunya sangat disarankan untuk dimasukkan ke dalam checklist wajib untuk dikoleksi karena kualitas dan style yang diusung juga sangat menarik. Tak perlu berburu produk luar jika yang lokal saja sudah bisa mengambil hati pelanggan Indonesia. WAUW Jeans siap untuk makin dekat dengan pasar lokal Indonesia dan mulai menapak kancah global.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *