Berita  

Aqiqah Bayi R, Anak dari Teuku Ryan dan Ria Ricis, Heboh Abiezz

Dalam Islam, hukum aqiqah merupakan sunnah yang diutamakan. Bagi bayi laki-laki, hendaknya orangtua menyembelih dua kambing. Sedangkan untuk bayi perempuan menyembeli satu kambing.

Aqiqah Anak Ria Ricis
Aqiqah Anak Ria Ricis
banner 120x600

Bisa melaksanakan aqiqah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Bagaimana tidak, melaksanakan aqiqah sama dengan mewujudkan bentuk syukur orangtua atas kehadiran buah hati. Momen sakral ini biasanya dilakukan bersamaan dengan pemberian nama sang buah hati.

Dalam Islam, hukum aqiqah merupakan sunnah yang diutamakan. Bagi bayi laki-laki, hendaknya orangtua menyembelih dua kambing. Sedangkan untuk bayi perempuan menyembeli satu kambing.

dalam memilih kambing aqiqah tidak boleh sembarangan. Dalam proses sembelihnya pun harus sesuai syariat.

Meski aqiqah menjadi salah satu momen istimewa setelah lahirnya buah hati yang diidamkan, banyak orangtua milenial yang belum sempat melaksanakan aqiqah karena keterbatasan waktu dan proses pengolahan.

Padahal saat ini sudah banyak jasa aqiqah praktis yang bisa mempermudah pekerjaan para orangtua.

Baca Juga : 8 Kelebihan Donasi di UNICEF Indonesia

Tak perlu hunting kambing di pasar hewan dan mengolah daging sembelihnya, jasa aqiqah praktis menyediakan ragam menu aqiqah siap saji yang siap dibagikan.

Seperti yang dilakukan YouTuber sekaligus publik figur Ria Yunita atau Ria Ricis dan sang suami, Teuku Ryan. Keduanya memilih jasa aqiqah praktis untuk mempermudah proses aqiqahan anak pertama mereka, Cut Rayfa Aramoana atau Baby R.

Pasangan Teuku Ryan dan Ria Ricis

Sama seperti kedua kakaknya yakni Oky Setiana Dewi dan dr Shindy, Ria Ricis memilih jasa Aqiqah Nurul Hayat. Sang suami datang langsung ke lokasi penyembelihan Aqiqah Nurul Hayat untuk memilih kambing aqiqah sang putri.

“Alhamdulillah kembali dipercaya oleh keluarga Mbak Ricis untuk melaksanakan aqiqah. Sebelumnya, ustazah Oky dan dr Shindy juga aqiqah di kami. Kali ini Mbak Ricis dan suami aqiqahan Baby R menggunakan jasa kami juga,” ungkap Alvin Bramanta, Manager Digital Marketing Aqiqah Nurul Hayat.

Baca Juga : Hindari Hip Dysplasia, Cuddle Me Mengedukasi Cara Menggendong Bayi dengan M Shape dan Manfaatnya

Alvin menuturkan, penyembelihan dilakukan satu hari sebelum acara aqiqah yaitu hari Kamis, (4/8) pukul 11.00 WIB di kandang Aqiqah Nurul Hayat Jakarta, di Tapos, Depok.

“Kambing disembelih oleh petugas sembelih Aqiqah Nurul Hayat. Papan nama yang biasanya dipajang untuk dokumentasi penyembelihan, atas permintaan tim Ricis, tidak ditampilkan. Mengingat namanya lengkap Baby R masih menjadi rahasia waktu penyembelihan,” kata Alvin.

Kambing Aqiqah yang disembelih dihidangkan untuk tamu undangan dalam bentuk prasamanan, dengan berbagai menu kambing dan nasi arab.

Baca Juga : Gores Denai, Organisasi Non-Profit yang Bantu Anak Muda untuk Berani Bersaing di Ranah Internasional

Meski tidak menyembelih langsung kambing aqiqah, Teuku Ryan mengikuti semua proses mulai dari pemilihan hingga menyaksikan penyembelihan.

Teuku Ryan terlihat bersemangat saat proses memilih dan memilah kambing mana yang akan disembelih untuk sang putri.

Bahkan Ryan membuat vlog proses pemilihan dan penyembelihan kambing di Aqiqah Nurul Hayat dan diunggah dalam YouTube Ricis Official.

Acara aqiqah dihadiri oleh keluarga besar dan para ibu-ibu pengajian dan berlangsung lancar. Dimulai dari pembukaan, penyebutan nama dan wajah Baby R, kemudian diisi tausiyah oleh ustadzah Lulung Mumtaza dan dilanjut ustadz Syams. Selanjutnya doa, tahnik dan pemotongan rambut Baby R yang diiringi sholawat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.