Cara Mudah Unlock dan Lock Home Screen Layout Android

banner 120x600
Lintasjakarta.com – Bagi pengguna android yang mempunyai masalah pada unlock dan lock home screen layout, tutorial pada kali ini mungkin sangat membantu. Karena kami akan memberikan penjelasan secara ringkas bagaimana cara mengatasinya.
Sebagai user baru yang biasanya menggunakan apple, cara ini agak sulit dilakukan karna dari segi “kebiasaan”. Kalau untuk mereka yang udah mengerti mungkin tidak ada masalah dalam menerapkannya. 
Kekurangan pada saat lock home screen layout adalah kamu tidak bisa memindahkan icon aplikasi dan tidak bisa mengatur kerapian dari tata letak aplikasi di screen HP. 
Lalu, bagaiamana sih cara mudah untuk mengatasi unlock dan lock home screen layout agar bisa fleksibel dan tidak mudah bergerak? Yuk simak ulasannya di sini. 

Unlock dan Lock Home Screen Layout

Pada dasarnya, tutorial ini hanya memiliki 1 cara ampuh saja yang harus kamu lakukan, antara lain sebagai berikut.

1. Silakan kembali ke layar home HP kamu masing-masing. 

2. Lalu tekan screen depan agak lama sampai muncul gambar seperti ini. 

Lock home screen layout

3. Setelah itu pilih tombol pengaturan.

Lock home screen lyout

4. Pada menu paling bawah terdapat “lock home screen layout”. 

5. Silalan pilih mau diaktifkan atau non aktif. 

Setelah selesai memilih, layout home screen pada HP kamu akan lebih fleksibel dan kamu sebagai pemilik gadget tidak akan merasa pusing lagi. 
Cara ini dilakukan untuk mengatasi pengguna yang kerap kali kehilangan icon yang secara tidak sadar terpindah. Oleh sebab itu, lock home screen layout adalah solusinya. 
Jika memerlukan hal berlawanan, kamu ingin menyusun atau mengatur layout screen. Bisa menerapkan hal serupa dengan non aktifkan layar HP. Semoga membantu ya tutorial singkat ini, terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.