Bisnis  

KARA Santan Raih Kembali Penghargaan Champion ICXA 2023

Penerimaan Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023
Penerimaan Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023

KARA Santan kembali meraih penghargaan sebagai Champion dalam ajang Indonesia Customer Experience Award (ICXA) 2023 untuk kategori santan kelapa. Penghargaan ini diserahkan dalam webinar dan virtual awarding yang diselenggarakan oleh SWA Media dan Business Digest pada Kamis, 23 Februari 2023. Corporate Communication Manager Sambu Group, Dwianto Arif, menerima penghargaan secara daring sebagai perwakilan dari KARA.

Penghargaan ini diberikan dalam acara dengan tema “The Power of Customer Experience in Driving Customer Engagement & Business Growth”. KARA Santan yang meraih predikat Champion ICXA 2023 merasa senang dan bersyukur atas penghargaan ini.

Dwianto Arif menyatakan, “Kami bersyukur atas raihan ini. Tentu ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim, mulai dari produksi hingga pemasaran dan distribusi. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan setia, sehingga KARA terpilih kembali sebagai yang terbaik untuk kategori santan kelapa.”

ICXA adalah ajang penghargaan untuk merek yang berhasil memberikan pengalaman positif kepada pelanggannya. Selain memberikan feedback, ICXA juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada merek-merek yang terus berkreasi dalam memenuhi harapan pelanggan yang terus meningkat.

Sebanyak 5.000 responden dari 6 kota utama di Indonesia (Medan, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar) dilibatkan dalam survei oleh Business Digest. Survei ini dilakukan untuk menilai pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan, mulai dari aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.

Para pemenang dalam ajang ini adalah merek yang tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, tetapi juga mampu mengelola keluhan, membuat pelanggan membeli produk dan layanan mereka kembali (repeat order), bahkan merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain. KARA Santan sebagai pemenang penghargaan, selalu berusaha untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Berbagai perubahan kebutuhan dan harapan pelanggan bukanlah hambatan, tetapi menjadi kesempatan untuk memenangkan persaingan. Dwianto Arif mengungkapkan, “Dan KARA terus berupaya mengelola pengalaman pelanggan (customer experience) seoptimal mungkin. Karena customer experience merupakan salah satu kunci dalam memenangkan persaingan merek yang semakin kompleks.”

Dalam kesempatan ini, KARA Santan juga ingin mempersembahkan penghargaan ini kepada pelanggan setia KARA dan petani kelapa Indonesia. KARA memiliki hubungan yang saling tergantung dengan petani kelapa untuk menjaga ekosistem kelapa di Indonesia. Dwianto Arif menutup sambutannya dengan ucapan, “Terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga KARA Santan kembali terpilih sebagai yang terbaik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *