Bisnis  

Menaklukkan Dunia Kerja dan Platform Digital: Kisah Sukses Dhiaz Putri Desectasari

Dhiaz Putri Desectasari

LINTASJAKARTA.com – Sebagai lulusan terbaik dari Program Studi Teknik Planologi Universitas Diponegoro (Undip), Dhiaz, panggilan akrabnya, telah membuktikan bahwa kesuksesan tidak hanya berhenti di dunia kerja. Ia juga telah mengemban peran ganda sebagai pegawai di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus menjadi seorang content creator di bidang edukasi, gaya hidup, dan kecantikan.

Sejak memulai karir sebagai pegawai BUMN, Dhiaz Putri Desectasari tidak hanya fokus pada pekerjaannya, namun juga melebarkan sayapnya sebagai content creator. Melalui akun Instagram @dhiazpd, Dhiaz dengan antusias berbagi pengalaman dan gaya profesionalnya. Namun, di platform YouTube dengan nama kanal “Dhiaz Putri Desectasari,” ia lebih dikenal sebagai content creator yang fokus pada konten edukasi, sering berbagi pengalaman selama kuliah, serta memberikan tips dan trik berharga.

Baca Juga Penyanyi Buddhis Odelia Sabrina Taslim Berprestasi dan Inspiratif

Dhiaz berpendapat bahwa passion sejatinya adalah tentang berbagi pengalaman dan gaya berbusana profesional melalui platform Instagram. Namun, dengan semangat yang berkobar, Dhiaz memutuskan untuk mengalihkan fokusnya dan menjadi content creator di YouTube dengan tujuan untuk berbagi pengalaman kuliah dan tips bermanfaat lainnya.

“Saya awalnya agak ragu dan takut untuk sering mengunggah konten karena khawatir akan disebut sebagai ‘influencer’ yang sering mendapat kritik. Namun, tanggapan positif dan umpan balik dari para pengikut dan penonton membuat saya berkembang dan berbagi tentang ketidaksempurnaan yang saya miliki, sehingga hal itu menjadi kelebihan dan mendorong saya untuk terus berkembang menjadi lebih baik,” ujar Dhiaz Putri.

Kesuksesan Dhiaz sebagai content creator tidak berhenti di situ. Ia juga berhasil meraih gelar best content creator di @lemon8indonesia dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik di Universitas Diponegoro. Tidak hanya itu, Dhiaz juga berhasil meraih prestasi di salah satu klinik kecantikan ternama di Yogyakarta.

Dhiaz, yang saat ini juga aktif berbagi tentang perjalanannya dalam berbagai destinasi traveling dan kegiatan olahraga, merasa bahagia dengan peran barunya sebagai content creator. “Sebagai content creator, khususnya di bidang edukasi dan gaya hidup, saya merasa senang bisa membantu teman-teman followers dan orang lain dalam menghadapi masa kuliah dan saat lulus kuliah. Selain itu, saya berharap konten saya dapat memberikan manfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Harapan Dhiaz untuk masa depan adalah semoga para teman-teman yang menjalani atau tertarik pada bidang digital marketing sebagai influencer tetap semangat dalam mengedukasi dengan konten yang bermanfaat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua followers dan penonton yang selalu memberikan dukungan dan respon positif, karena menurutnya, tanpa mereka, akunnya tidak akan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *