Masjid Ar-Ridho Pondok Kelapa Adakan Kegiatan Cek Kesehatan dalam Program Ramadhan Ramah Anak

Kegiatan periksa kesehatan di Masjid Ar-Ridho
Kegiatan periksa kesehatan di Masjid Ar-Ridho

Seperti yang kita ketahui, umat Islam di seluruh dunia kini tengah menantikan bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba. Dibulan suci ini selain melaksanakan ibadah shaum (puasa), terdapat banyak amalan lain yang dapat dilakukan untuk menyempurnakan ibadah kita.

Menyambut bulan suci Ramadhan, Majelis Takmir Ar-Ridho Pondok Kelapa telah mengadakan kegiatan “Cek Kesehatan” bagi jamaah masjid pada Minggu, (2/3/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Ramadhan Ramah Anak” yang diselenggarakan di Masjid Ar-Ridho Pondok Kelapa. Agenda ini sebenarnya adalah agenda rutin yang diadakan oleh para pengurus Masjid Ar-Ridho.

Pengecekan kesehatan yang diberikan meliputi pengecekan tekanan darah, pengecekan kolesterol, pengecekan gula darah, dan tes keseimbangan.

Kegiatan seperti dapat menjadi amalan guna menyempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan.  Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wujud kontribusi dari Masjid untuk warga, melalui pemberian pelayanan kesehatan bagi jamaah masjid Ar-Ridho.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin membantu masyarakat terutama para orang tua  untuk lebih memahami kondisi kesehatan diri mereka dalam rangka mempersiapkan diri di bulan Ramadhan. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin di bawah naungan Yayasan Ar-Ridho beserta unit kegiatan di bawahnya” ungkap Rino Susanto, Ketua Panitia Ramadhan Ramah Anak.

Baca juga: Anak Terlindungi, Indonesia Maju: Yatim Mandiri Wujudkan Kemandirian Anak Yatim dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2023

Melalui agenda “Cek Kesehatan”  harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kesehatan untuk masyarakat terutama orang tua yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas ibadah di kehidupannya.

Tak hanya kegiatan cek kesehatan, Majelis Takmir Ar-Ridho Pondok Kelapa juga menyiapkan rangkaian agenda lain dalam program “Ramadhan Ramah Anak” untuk merayakan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini melibatkan berbagai lini usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, seperti kegiatan pra-Ramadhan, kajian, buka bersama, tarawih, itikaf, dan Ramadhan sehat.

Pada “Ramadhan Ramah Anak” ini, Majelis Takmir Ar-Ridho memiliki perhatian khusus terhadap anak agar kedepannya anak-anak dapat menjadikan masjid menjadi pusat kegiatannya.

Majelis Takmir Ar-Ridho Pondok Kelapa juga mengajak seluruh jamaah untuk dapat turut serta dalam meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah. 

Diharapkan dengan adanya rangkaian program ini, akan meningkatkan keterikatan antara jamaah dan Masjid Ar-Ridho Pondok Kelapa, serta memperkuat tali silaturahmi antara masyarakat dan masjid. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *