Bisnis  

Telusur Kultur Kenalkan Koleksi Terbarunya dengan Cara yang Unik, Begini Reaksi Netizen

Indonesia terkenal akan rempah-rempahnya yang melimpah. Selain dijadikan sebagai penyedap masakan, jenis rempah tertentu juga sering diolah menjadi minuman segar pelepas dahaga. Meski sudah ada varian minuman kekinian, nyatanya minuman tradisional di Indonesia masih terus ada sampai sekarang.

Sayangnya, banyak yang mulai melupakan minuman-minuman tradisional khas Indonesia. Sehingga minumannya tetap ada, namun orang-orang menyebutnya dengan nama yang berbeda.

Baru-baru ini bahkan ramai di TikTok mengenai challenge minuman khas Indonesia. Tantangan berupa tanya-jawab itu dilakukan oleh akun @mandaputriauliaa. Dalam video tersebut dirinya menanyai beberapa orang tentang minuman khas Indonesia yang ia bawa, yaitu Wedang Uwuh.

“Kak, tebak ini minuman tradisional apa?” ujarnya dalam video tersebut.

Orang-orang pun memberikan tanggapan yang beragam. Ada yang bisa menjawab dengan benar, ada pula yang mengira itu adalah minuman beralkohol. Dari beberapa orang yang ditanya hanya dua orang yang berhasil menjawab pertanyaan itu dengan benar.

Video itu pun dibanjiri oleh berbagai komentar dari netizen. Ada yang menyayangkan minuman tradisional tersebut mulai dilupakan, tapi tak sedikit yang bangga karena masih ada orang yang mengenal minuman berempah itu.

“Ikut seneng masih ada orang yang mengenal Wedang Uwuh,” tulis pemilik akun bernama Syafa.

Selain mengomentari tentang isi kontennya, banyak pula netizen yang salah fokus (salfok) dengan kemeja yang digunakan oleh Manda. Seperti yang dikatakan oleh pemilik akun Asri Ahmad.

“Please kalau ada yang tahu kemeja Ini jual di mana gue mau beli unik banget,” tulisnya.

Kemeja yang digunakan dalam video itu merupakan produk terbaru dari Telusur Kultur, brand lokal yang jadi kebanggaan Pak Sandiaga Uno. Beliau selalu menggunakan kemeja dengan tema-tema menarik dari Telusur Kultur di beberapa kesempatan.

Kemeja bertemakan minuman khas Indonesia itu juga terlihat digunakan oleh orang-orang yang bergerak di bidang kuliner, seperti Chef Degan Septoadji yang merupakan Chef ternama di Indonesia, dan sempat menjadi juri Master Chef. Kemudian Chef Archie, chef muda Indonesia yang fokus menjadi F&B Consultant.

Bisa dilihat di koleksi terbarunya ini, kalau Telusur Kultur ingin memperkenalkan kembali minuman-minuman khas daerah di Indonesia. Mulai dari Wedang Uwuh, Teh Talua, Es Pallu Butung, Es Doger dan masih banyak lagi.

Budaya minuman di Indonesia sangat beragam dan juga mempunyai manfaat yang banyak. Seperti Wedang Uwuh atau jamu-jamu lainnya yang sudah terbukti mempunyai manfaat yang baik sekali untuk tubuh.

Telusur Kultur menamai koleksi terbarunya dengan sebutan Pelepas Dahaga, dan itu sangat terlihat dari berbagai minuman yang ditampilkan. Desain yang unik dengan pemilihan warna yang menarik, memang membuat mata langsung tertuju pada pakaian tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *