3 Langkah Mengatasi File Rar Tidak Bisa diekstrak di Android

banner 120x600

 Rar

Memiliki file berformat Rar terkadang membuat kita kesal terutama setelah download file dari browser. Banyak yang tidak bisa membuka file tersebut, dan kami berikan cara mengatasi membuka file Rar yang tidak bisa diekstrak di HP Android.

Pengertian Aplikasi RAR

Rar merupakan jenis format file yang populer dan sering kita jumpai di perangkat komputer yang mana berfungsi untuk menyimpan file besar dalam bentuk arsip atau satu file untuk transfer akan lebih mudah. 

Mengatasi File Rar Tidak Bisa diekstrak di Android

Saat ini baik untuk membuat, membuka atau mengekstrak file berformat Rar sudah bisa menggunakan smartphone HP Android. Tidak hanya perangkat komputer saja karena semakin seiring berjalannya waktu kecanggihan smartphone Android semakin mempermudah penggunaan kita.

Seperti pada komputer untuk membuka file dengan format Rar harus memiliki aplikasi pembuka Rar seperti winRar. Begitu juga untuk smartphone Android juga membutuhkan aplikasi pembuka Rar.

Aplikasi Rar untuk HP Android bisa anda dapatkan melalui play store dan disana banyak aplikasi yang yang menyediakan untuk mengekstrak file Rar. Biasanya aplikasi untuk membuka format file Rar jika bisa digunakan untuk ekstrak file ZIP, Rar, TAR, GZIP, dan BZIP2 di Android.

Sebelum pada langkah ekstrak file Rar seharusnya Anda sudah File atau berkas berekstensi Rar di HP Android. Simak berikut cara mengatasi file Rar yang tidak bisa dibuka dan tidak bisa diekstrak melalui HP Android :

Download Aplikasi Rar untuk Ekstrak di Android

Hal yang paling awal yang harus anda lakukan adalah download aplikasinya melalui play store dan anda bisa menggunakan link Rar. Pastikan anda punya data internet untuk download dan menginstalnya.

Buka Aplikasi Rar

Silahkan buka aplikasi Rar yang sudah anda download tadi kemudian setujui perizinan untuk mengakses berkas atau media di file manager.

Langsung buka folder Melalui aplikasi tersebut namun jika kesulitan mencari anda bisa mencari di kolom pencarian atau scan khusus untuk format Rar. Silahkan tunggu beberapa waktu untuk proses scanning dan pencarian hingga terbuka file Rar tersebut. 

Pilih Menu Ekstrak File

Ketika vas sudah terbuka terdapat opsi ekstrak di bagian atas menu dan jika tidak ada silahkan tekan lama file Rar tersebut. Pilih menu ekstrak file dan pilih foldernya untuk penempatan file yang ada ekstrak. Seharusnya kapasitas memori masih tersedia banyak dan cukup sesuai file yang ada ekstrak.

Anda bisa menghapus file rak tersebut jika sudah selesai sesuai kebutuhan Anda. Bisa juga tetap tersimpan untuk menyimpan dari jumlah banyaknya file di dalam rak tersebut menjadi satu file agar tidak bingung kebanyakan file.

Tidak hanya dari satu aplikasi saja seperti di atas untuk mengekstrak file Rar. Anda yang tidak bisa membuka file dan ingin mengatasi file Rar bisa anda buka dengan mudah bisa menggunakan beberapa aplikasi yang kami berikan di halaman ini.

Daftar Aplikasi Rar di Android

Ini adalah sebagai alternatif lain selain menggunakan aplikasi tersebut. Berikut adalah daftar aplikasi cara untuk mengekstrak file Rar di Android :

Zarchiver

Aplikasi Zarchiver ini memiliki lebih dari satu juta reviewer di play store dengan rating 4,5 yang artinya memiliki kepercayaan kuat untuk mengekstrak file Rar.

7Zipper

Aplikasi 7Zipper ini tidak hanya untuk membuka file Rar saja melainkan dengan format zip dan 7Zip.

Xplore

Sebenarnya aplikasi x-plore ini berfungsi sebagai File manager namun memiliki kelebihan untuk membuka dan membuat serta ekstrak file Rar di HP Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.