Berikut 5 Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto Terbaru 2021

banner 120x600

 

Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto

Lintasjakarta.com – Cara melihat foto yang dicadangkan di google foto cukup menarik untuk dilakukan, terlebih dalam album foto tersebut menyimpan banyak sekali memori atau kenangan yang tentunya ingin kita flash back kembali. 

Namun, menjadi pertanyaan menarik tentang bagaimana cara melihat foto tersebut yang masih tersimpan di google foto? jawabannya sangat sederhana, bisa. Meskipun kamu pengguna user apple sekalipun, selama masih punya akun google atau masih bisa mengaksesnya, maka melihat cadangan foto tersebut masih bisa dilakukan. 

Pada kesempatan ini, kami ingin membahas secara sederhana saja bagaimana cara melihat foto yang dicadangkan di google foto, agar kamu bisa langsuing menerapkan triknya seperti di bawah ini. 

Baca Juga: Cara Mengisi Kartu Tol di HP 

Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk melakukannya, terlebih jika kamu adalah pengguna android. Karna sebelum memulai android, kamu diwajibkan untuk mengisi akun google terlebih dahulu dan setelah itu bisa langsung menggunakan beberapa fitur, salah satunya adalah cara melihat foto yang dicadangkan di google foto.

  1. Silahkan masuk atau login ke akun google di HP kamu masing-masing yang masih menyimpan fotonya. 
  2. Setelah berhasil login, buka aplikasi google foto.
  3. Pada pojok kanan atas, terdapat foto profil akun google. Pilih akun mana  yang ingin kamu lihat pencadangan fotonya. 
  4. Setelah itu kamu bisa melihat cadangan foto yang ada di akun tersebut. 
  5. Atau cara mudahnya, bisa langsung melihat melalui aplikasi google drive pada akun google tersebut.

Catatan: Setiap akun google hanya diberikan space 15GB untuk backup data secara free, jika ingin upgrade akan dikenakan biaya tambahan.


Pada dasarnya, saat pertama kali kamu menggunakan HP android, seluruh data baik itu nomer kontak, foto, video, dan lain sebagainya akan langsung tersimpan di HP. Karena setiap HP menerapkan fitur otomatis sinkronisasi.
 
Beda cerita bila kamu mematikan sinkronisasi otomatisnya, sehingga kamu harus melakukan save atau backup secara manual saja.  
 
Sekian artikel kami mengenai cara melihat foto yang dicadangkan di google foto, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu yang sedang mencari solusinya, terimakasih.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.