Kisah inspiratif Rizky Darta: Mengejar Mimpi dengan Keberanian dan Perjuangan

Rizky Darta: Mengejar Mimpi dengan Keberanian dan Perjuangan
Rizky Darta: Mengejar Mimpi dengan Keberanian dan Perjuangan

LINTASJAKARTA.com – Menjalani kehidupan yang penuh dengan kesulitan dan tantangan membuat kita terkadang cenderung mengeluh dan menyerah.

Terkadang kita merasa bahwa tidak ada harapan untuk memperbaiki segala hal yang terjadi.

Tidaklah mudah untuk bangkit dari keterpurukan, terutama ketika kita tidak memiliki orang-orang terdekat yang dapat memberikan dukungan.

Seperti yang pernah dilalui oleh model dan pemain film bernama Rizky Darta. Gadis berusia 25 tahun itu menceritakan perjalanan karirnya hingga bisa seperti sekarang.

Rizky Darta adalah anak yang pendiam dan tertutup. Baru di SMK ia mulai terbuka dan memiliki sahabat. Kondisi keluarga yg memiliki begitu banyak masalah, membuat dirinya merasa tidak baik-baik saja.

Namun gadis yang akrab disapa Kiky itu berusaha untuk bangkit dan mengejar mimpi-mimpinya. “Saya adalah pribadi yang haus prestasi. Sejak saya SMP, saya sering mendapatkan bullying dan tidak memiliki teman,” ungkapannya.

Baca Juga Tri Raudha Mentari: Mewujudkan Harapan Anak Muda dalam Politik Indonesia

Pemilik akun Instagram @rizkydarta_ itu pun menceritakan perjalanan karirnya. Pada tahun 2015, Kiky pernah masuk dalam Unggulan Wajah Femina, juga masuk dalam program Cantik Indonesia Trans TV.

Meski sempat kalah dalam program model tersebut, dirinya tetap berusaha mencari peluang lain.

Setelah melalui berbagai perjuangan, ia belum juga mendapatkan kesempatan. Hingga akhirnya pemeran Adinda dalam film Saidjah & Adinda itu memilih untuk melawan egonya. Ia memutuskan menjadi SPG minyak goreng.

“Saya tidak punya uang, tidak punya support, saya melewati malam-malam yang menyakitkan dan banyak penolakan,” ujar Kiky dalam salah satu videonya.

Sadar tak memiliki hidup seberuntung orang lain dalam hal pendidikan, Top 10 Putri Purbasari Jakarta 2017 itu memilih untuk upgrade skill, merintis karir, dan membiayai mimpinya.

Tak jarang dirinya harus bertukar shift sekedar untuk upgrade skill atau mengikuti lomba.Sederet pekerjaan pun sempat dilakoninya.

Selain menjadi SPG minyak goreng, Rizky Darta juga pernah membuka jasa fotografi, makeup, presenter hingga usher, model dan brand ambassador atau Public Relation untuk event event besar di jakarta , ia juga sempat terdaftar sebagai karyawan Kalbe Nutritional dan karyawan salah satu perusahaan swasta ,yang menjadikan nya pribadi yang cekatan dan multi tasking.

Semua itu membawanya menjadi gadis yang memiliki segudang prestasi, seperti Duta Harmoni Indonesia 2018, Honda Beauty & Miss Congeniality Indonesia International Motor Show 2018, bahkan menjadi perwakilan Indonesia Sebagai Miss All Nation Indonesia Nanjing China 2019, dan mendapatkan predikat Miss Friendship All Nation dari 24 Negara yang tergabung.

“Saya berbicara pada diri sendiri. Jika saya punya mimpi, saya harus tebus mimpi itu dengan kekuatan saya. saya mampukan diri saya untuk membiayai mimpi saya dan juga menjadikannya nyata,” ujarnya.

Ia juga membangun sebuah bisnis bernama DG Media Creative, sebuah multi jasa bisnis yang berfokus pada branding, content creating dan digital marketing strategy.

Melalui media sosialnya, Rizky Darta kerap membagikan cerita hidupnya yang dikemas dalam campaign #CeritaDarta. Hal itu dilakukannya untuk mensupport anak-anak yang kurang beruntung, seperti putus sekolah dan para job seeker.

“Semoga #CeritaDarta bisa membangkitkan semangat anak-anak yang kurang beruntung seperti aku dulu, dan juga semua orang yang sedang berjuang untuk mimpinya,” harapnya.

Membaca kisah Rizky Darta membuat kita optimis, bahwa mimpi adalah realita yang harus diperjuangkan. Kita semua bisa menggapainya asalkan fokus, disiplin, dan terus berjuang.

Seperti ucapan dalam sebuah videonya, terkadang kita harus mundur beberapa langkah, menjadikannya pijakan yang kuat supaya kita bisa melompat setinggi mungkin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *