Setelah Melibas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022, Real Madrid Meraih Trophy Perdananya Musim Ini

Melibas Eintracht Frankfurt
banner 120x600

Kamis (11/8/2022) dini hari tadi, Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan yang digelar di Olympiastadion, Helsinki, Finlandia.

Raihan trophy Real Madrid pagi tadi menjadi Raihan trophy kelima mereka, setelah 4 kali meraihnya di tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017, yang sekaligus menyamai rekor dua klub besar lainnya yakni Barcelona dan AC Milan.

Aksi balas serangan sudah terjadi pasca pertandingan dimulai. Masing-masing tim memiliki pola serangan mereka sendiri agar sampai ke area pertahanan lawan. Namun begitu, di menit ke-37 Real Madrid berhasil menjebol gawang lawan terlebih dulu, hasil dari memanfaatkan kualitas individu masing-masing pemain yang lebih unggul dibanding tim lawan.

Di menit ke-65, Karim Benzema berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid, walaupun kedua tim bermain dengan tempo yang sedikit lebih lambat dibandingkan dengan babak sebelumnya.

Baca juga : Dirumorkan Pindah ke Barcelona, Inilah 5 Calon Pengganti Bernardo Silva 

Babak Pertama

Frankfurt mendapat peluang pada menit ke-14, terjadi lewat aksi Daichi Kamada yang bebas dari pengawalan bek Real Madrid, namun peluang tersebut masih bisa digagalkan oleh courtuis. Ini menandakan malah Real Madrid yang ditekan oleh Frankfurt di 15 menit awal permainan.

Pada menit ke-37, Real Madrid mendapat peluang melalui corner kick, skema berawal Ketika bola menuju Benzema, disambut oleh Casemiro, lalu di akhiri oleh sontekan David Alaba. Corner kick tersebut adalah hasil solo run dari pemain sayap Real Madrid yaitu Vinicius Jr. yang kemudian dilanjutkan dengan tendangan mendatar, namun dapat digagalkan oleh Kevin Trapp.

Babak Kedua

Vinicius hampir menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-55, Jika saja Trapp tidak mengantisipasi bola liar yang mengenai salah satu pemain Frankfurt.

Pada menit ke-63, Frankfurt mendapat peluang emas melalui eksekusi Knauff dalam kemelut pemain di dalam kotak penalti. Sontekan tersebut berhasil di hentikan oleh Thibaut Cortuis. Real Madrid menggandakan keunggulan lewat  kontribusi dari Karim Benzema yang memanfaatkan umpan cutback dari Vinicius Jr. Skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid pada menit ke-65.

Baca juga : Erik Ten Hag Mengatakan Para Pemain The Red Devils menempatkan Taktiknya di ‘‘Tempat Sampah’’

Setelah gol kedua, tak banyak yang dapat dilakukan oleh Frankfurt serta tak ada lagi skema penyerangan yang berarti dari wakil Bundesliga tersebut.

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.