Dirumorkan Pindah ke Barcelona, Inilah 5 Calon Pengganti Bernardo Silva di Manchester City

banner 120x600

Bernardo silva sangat gencar dirumorkan akan pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Karenanya, Gelandang Manchester City tersebut dapat berpotensi meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat.

Pemain asal Portugal ini merapat dari AS Monaco ke Manchester City pada tahun 2017. Sampai Sekarang, Bernardo telah memberikan banyak kontribusi untuk Man City. Dari 251 Pertandingan di semua kompetisi, ia membukukan 48 gol serta 50 assist untuk The Citizens dengan empat gelar Premier League berhasil dimenangkan.

Bernardo Silva masih memiliki sisa 3 tahun kontrak di Man City. Tetapi, kemungkinan keduanya akan memutus kontrak lebih cepat dari kesepakatan awal. Beberapa hari terakhir berhembus gosip kalau Man City dan Barca telah mencapai kesepakatan transfer Bernardo Silva. Ia akan merapat ke Camp Nou dengan mahar 60 Juta Euro. Jika transfer tersebut terlaksana, hal tersebut akan menciptakan lubang besar di skuat The Citizens. Mereka harus segera memasuki bursa transfer dan mencari penggantinya.

Inilah daftar lima pemain yang dapat menjadi sosok pengganti Bernardo Silva di Manchester City.

  1. Florian Wirtz

Ia sudah mempunyai reputasi yang baik di sepak bola Jerman walaupun usianya masih tergolong muda yakni 19 tahun.

Meski bermain di umur yang masih tergolong muda, Florian Wirtz telah mempunya reputasi bagus di spakbol jerman. Di Bayern Leverkusen, ia telah mendapat kesempatan untuk bermain secara reguler.

Florian Wirtzh berhasil mengemas 10 gol serta 14 assist dari 31 pertandingan musim lalu di semua kompetisi, juga membawa Leverkusen bertengger di posisi Ketiga klasemen Bundesliga.

Wirtzh memiliki fleksibilitas yang sangat berguna bagi Man City asuhan Pep Guardiola. Dengan Fleksibilitas yang dimilikinya, Wirtz dapat bermain di berbagai lini yakni tengah, sayap, maupun lini depan.

  1. Nabil Fekir

fekir bermain di Real Betis dan menjadi pemain andalan Los Verdiblancos dibawah asuhan Manuel Pelegrini. Pemain berusia 29 tahun itu telah berseragam Real Betis sejak 2019 lalu.

Baca juga : Setelah Melibas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022

Performa Fekir di musim lalu tegolong cukup baik. Gelandang asal Prancis tersebut total mengemas 10 gol dan 47 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi.

Ia berhasil membawa Real Betis finish di posisi lima klasemen liga Spanyol dan memastikan satu tiket untuk bermain di Liga Europa. Tak hanya itu, Fekir juga membawa Los Verdiblancos juara Copa Del Rey usai mengalahkan Valencia.

  1. Lucas Paqueta

Setelah gagal bersama AC Milan, Lucas Paqueta pindah ke Lyon pada tahun 2020. Gelandang asal Brasil tersebut kemudian berkembang pesat selama bermain bersama Les Gones.

Pemain asal Brasil itu bermain cukup baik pada musim lalu. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 7 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi bersama tim berjuluk Les Gones tersebut.

  1. Matheus Nunes

Nunes tercatat pernah membela Ericeriense serta Estoril sebelum akhirnya bergabung dengan klub asal Portugal yaitu Sporting CP pada tahun 2019 lalu.

Nunes bermain sebanyak 100 penampilan selama sempat musim. Ia sukses mencetak 7 gol dan 9 assist di semua kompetisi. Gelandang asal Portugal itu juga membawa Sporting menjuarai Liga Protugal pada musim lalu. Nunes masih terikat kontrak bersama mantan klub cr7 tersebut sampai 30 Juni 2026.

  1. Lovro Majer

Lovro merupakan pemain asal kroasia yang bermain untuk Rennes pada tahun 2021. Ia bermain konsisten dan memiliki performa yang bisa dibilang baik pada musim lalu.

Gelandang muda itu bermain sebanyak 48 laga di semua kompetisi bersama Rennes, dan berhasil mencatatkan 11 gol dan 13 assist. Dia juga membantu timnya finish di posisi empat klasemen Ligue 1 dan meraih tiket ke Liga Europa.

Baca juga : Erik Ten Hag Mengatakan Para Pemain The Red Devils menempatkan Taktiknya di ‘‘Tempat Sampah’’

Majer digadang-gadang akan menjadi penerus Luka Modric di timnas Kroasia. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah membela negaranya sebanyak delapan pertandingan dengan mencetak dua gol.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.