Mengasah Ketrampilan Abad 21 bersama KIDS Makerspace Depok

Depok, 4 Juni 2023 – Juanda Square menjadi saksi peluncuran KIDS Makerspace Depok dari Educourse.id pada hari Minggu, 4 Juni 2023. KIDS Makerspace hadir sebagai pusat kegiatan anak yang dirancang secara inovatif untuk mengasah dan mengeksplorasi potensi keterampilan abad 21, meliputi kreativitas, pemikiran kritis, komunikasi, dan kolaborasi, melalui pengalaman belajar yang menyenangkan dengan pendekatan metode STEM (Science, Technology, Engineering, and Math).

Presiden Educourse.id, Bapak Permata Nur Miftahur Rizki, dan CEO Educourse.id, Ibu Mutiara Hikma Mahendradatta memiliki harapan agar Kids Makerspace ini dapat memberikan pengalaman belajar berbasis proyek kepada anak melalui pendekatan metode belajar yang aktif dan kreatif, sehingga anak dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih bermakna.

Grand launching yang bertepatan dengan ulang tahun educourse.id yang ketiga ini dihadiri dan diresmikan oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ibu Wakil Walikota Depok, Ibu Etty Maryati Salim, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang 1 TP-PKK Kota Depok. Turut hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Bapak Sutarno, Kasi Dinas Pendidikan, Bapak Sugeng, dan Anggota DPRD Jawa Barat, Ibu Iin Nur Fatinah.

dok.istimewa
dok.istimewa

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan dari GM WITEL BOGOR PT TELKOM INDONESIA, Bapak Abidin, serta Direktur Ahmad Zaky Foundation yang juga bertindak sebagai pengelola Juanda Square, Bapak Adjie Noor Muhammad. Pemerintah kota Depok menyambut kehadiran Kids Makerspace dengan penuh syukur, karena visi misi yang diusung sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka yang diusung pemerintah dalam memajukan pendidikan Indonesia

Kegiatan hari ini dihadiri lebih dari seratus anak yang mengikuti berbagai aktivitas berbasis STEM, seperti coding, robotik, dan pembelajaran bahasa asing seperti bahasa Arab, Inggris, Jepang, dan Korea. Tidak hanya itu, para orang tua yang mengantar anaknya juga dapat mengikuti kegiatan Pojok Sharing, dengan tema “Peran Orang Tua dalam mendukung minat dan bakat anak” bersama teh Kiki Barkiah dan teh Ghaida Tsurayya.

Selain kegiatan berbasis STEM, anak-anak diajak berkegiatan fisik seperti panahan (archery) dan berenang di area kolam renang di Juanda Family Pool. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan mendukung perkembangan kreativitas anak-anak.

Grand Launching KIDS Makerspace Depok dari Educourse.id yang didirikan sebagai cabang ke 8 dari educourse.id diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kolaborasi antara Educourse.id dengan lembaga pendidikan dan orang tua murid di wilayah Depok. Dengan adanya Kids Makerspace, anak-anak di Depok dan sekitarnya akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan berbasis STEM sejak usia dini, serta mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *