Review AkiMobil.com, Layanan, Kelebihan dan Keunikannya

Aki Mobil
Aki Mobil
banner 120x600

 


Kendaraan bermotor pasti membutuhkan komponen baterai atau aki, apalagi teknologi injeksi terbaru. 

 

Keberadaan aki menjadi sangat penting, namun kebanyakan belum paham cara perawatannya.

 

Secara umum, keberadaan aki berfungsi untuk menghasilkan arus listrik yang mengaktifkan komponen elektrikal pada sepeda motor seperti starter motor, lampu-lampu, klakson, speedometer, dan fitur elektrik lainnya.

 

Lampu, klakson, speedometer, starter motor dan fitur elektrikal adalah beberapa fitur yang membutuhkan aki sebagai sumber arus listrik. Secara umum, aki adalah komponen utama untuk mengaktifkan komponen elektrikal pada kendaraan bermotor.

 

Biasanya, saat aki soak atau lemah fitur elektrikal pada kendaraan bermotor tidak lagi berfungsi atau susah untuk menyala. 

 

Sehingga aki perlu diganti dengan aki yang baru atau aki yang masih memiliki sumber daya.

 

Aki Palsu?

Banyak konsumen yang tertipu lantaran kurang paham membedakan mana aki asli dan palsu. Secara tampilannya memang mirip sehingga konsumen mudah terkecoh, apalagi sering terjadi sama-sama berlogo ‘GS’ bahkan terang-terangan mencantumkan ‘GS Astra.

 

Salah satu brand, GS Astra adalah produk yang secara terang-terangan menjadi sasaran para pihak yang tidak bertanggung jawab. Brand tersebut seringkali dipalsukan. (sumber : naikmotor.com)

 

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts (AOP) memberi tips membedakan yang asli dan abal-abal. Kuncinya dengan melihat tulisan di bagian bawah, aki GS Astra yang asli tertera tulisan ‘didistribusikan oleh Astra Otoparts,’ sedangkan yang palsu tidak.

 

“Bedanya kalau yang asli itu di bawah logo GS ada tulisan ‘didistribusikan oleh Astra Otoparts’ itu yang asli. Kalau tidak ada maka palsu. Meski ada tulisan GS Astra-nya atau GS lainnya tapi tidak ada ‘didistribusikan oleh Astra Otoparts’ itu palsu,” kata Yusak.

 

Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan konsumen saat memilih toko aki atau penyedia layanan aki. 

 

Saat ini di era kebiasaan baru, kita dipermudah dengan keberadaan transaksi online. Begitu pula dengan kebutuhan kita akan komponen aki.

 

Akimobil.com 

Sekarang konsumen tidak lagi perlu ketakutan akan resiko aki mati atau aki palsu. Sudah ada sebuah perusahaan yang menjadi penyedia layanan profesional dan terpercaya untuk aki anda.

 AkiMobil.com adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa distribusi khususnya produk-produk otomotif. 

Didirikan di Jakarta sejak tahun 2003 oleh beberapa orang yang telah berpengalaman dalam bidang distribusi. Didukung oleh karyawan yang handal dan management yang didukung oleh sistem teknologi informasi modern. 

Saat ini di akimobil.com tersedia merek GS Astra, Incoe, Varta, Amaron, Panasonic, Bosch, Solite, Faster, Furukawa Battery, Delkor, Yuasa, Massiv dan lain-lain

 

 

Beberapa garansi pelayanan dari akimobil.com

  • Gratis Antar Pasang

  • 24 Jam Respon Cepat

  • Program Trade In

  • Pemeriksaan Sistem Kelistrikan

 

Sedikit info tentang menjaga kondisi aki, ada beberapa cara untuk menjaga kondisi aki mobil, seperti melakukan pengecekan berkala, tidak memaksa menggunakan starter ketika motor tidak mau menyala, dan berhati-hati ketika melakukan modifikasi.

 

Khususnya, jika part pengganti justru membebani kinerja aki itu sendiri. Saat aki sudah rusak atau soak, maka dalam menggantinya juga harus memastikan bahwa aki yang baru merupakan aki asli yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis motor.

 

Maka kita harus memastikan bahwa kita di layani oleh profesional, dan itu adalah yang akimobil.com berikan sebagai unique selling point.

 

Apalagi kita bisa melakukan pemesanan melalui marketplace terpercaya seperti tokopedia, shopee, bukalapak dan lazada.

 

(advertorial/gia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.