Memberi kesempatan kepada pemain muda: 10 pemain Liga Premier termuda yang pernah ada

banner 120x600

Arsenal kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 3-0 di Brentford pada hari Minggu, tetapi gelandang remaja Ethan Nwaneri yang menjadi berita utama. Melakukan debutnya sebagai pemain pengganti, Nwaneri menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Premier pada usia 15 tahun. tahun dan 181 hari. Tapi siapa lagi yang masuk 10 besar pemain Liga Premier termuda? kami memiliki daftar yang diperbarui di sini.

10. Jack Robinson, Liverpool (16 tahun 250 hari)

Jack Robinson hanya pernah membuat tiga penampilan liga untuk Liverpool, tetapi debutnya membuatnya menjadi pemain termuda klub. Bek itu juga terbukti menjadi pemain pengganti terakhir Rafael Benitez sebagai manajer The Reds, menggantikan Ryan Babel di akhir pertandingan dengan skor 0-0 imbang di Hull pada hari terakhir musim 2009/10. Robinson saat ini berada di Championship Sheffield United; ia tampil untuk Blades saat mereka mencatat finis kesembilan Liga Premier terbaik mereka di 2019/20.

9. Reece Oxford, West Ham (16 tahun 236 hari)

Sebagian besar pemain dalam daftar ini melakukan debut Liga Premier mereka sebagai pemain pengganti, tetapi Reece Oxford melakukannya sebagai starter. West Ham memulai kampanye liga 2015/16 mereka dengan kemenangan tandang 2-0 ke Arsenal, dengan Oxford menghasilkan kinerja lini tengah yang mengesankan untuk Sisi Slaven Bilic. Mantan pemain internasional muda Inggris itu membuat tujuh penampilan Liga Premier lainnya untuk The Hammers, sebelum bergabung dengan pakaian Bundesliga Augsburg pada 2019.

8. Gary McSheffrey, Coventry (16 tahun dan 198 hari)

Coventry terus-menerus, Gary McSheffrey membuat debut seniornya di Sky Blues pada Februari 1999 – keluar dari bangku cadangan dalam kemenangan 4-1 atas rival lokal Aston Villa. Striker itu tidak pernah mencetak gol sebuah gol Liga Premier untuk klub kota kelahirannya, meskipun, tidak memantapkan dirinya sebagai tim reguler pertama sampai setelah mereka terdegradasi ke tingkat kedua. Dia kembali ke papan atas bersama Birmingham pada 2007/08 tetapi hanya mencetak tiga kali di 37 Liga Premier penampilan untuk the Blues secara keseluruhan.

7. Rushian Hepburn-Murphy, Aston Villa (16 tahun 198 hari)

Terobosan tim utama Rushian Hepburn-Murphy di Aston Villa bertepatan dengan periode yang paling tidak terlupakan dalam sejarah klub baru-baru ini – tetapi dia tidak akan melupakan debutnya. Penyerang itu masuk sebagai pengganti Christian Benteke saat poin langka untuk Villa selama musim 2014/15 – kemenangan 4-0 di Sunderland – meskipun ia hanya akan tampil satu kali lagi di Liga Premier. Hepburn-Murphy saat ini bermain untuk Swindon di League Two, setelah bermain dengan tim Siprus Pafos.

Baca Juga : Menurunnya Performa Klub Besar Setelah Ditinggal 5 Pemain Ini

6. Jose Baxter, Everton (16 tahun 191 hari)

Masih pemain termuda di Liga Inggris, Jose Baxter melakukan debutnya di Toffees sebagai pemain pengganti Nuno Valente pada hari pembukaan musim 2008/09. Minggu berikutnya, ia menjadi starter termuda di Liga Premier – tetapi penggemar masa kecil Liverpool hanya membuat lima penampilan lagi untuk rival Merseyside The Reds. Baxter – yang kembali ke Everton pada Januari 2017 setelah menjalani larangan narkoba 12 bulan – pensiun tahun lalu pada usia 29 setelah bertugas dengan pakaian Amerika Memphis 901, mengakui bahwa dia belum memenuhi potensinya (terbuka di tab baru).

5. Aaron Lennon, Leeds (16 tahun dan 129 hari)

Rasanya seperti Aaron Lennon telah ada selamanya – dan itu karena dia benar-benar memilikinya. Saat ini berstatus bebas agen setelah meninggalkan Burnley, pemain sayap itu melakukan debutnya di Liga Premier sekitar 19 tahun yang lalu, datang menggantikan Mark Viduka saat Leeds kalah 2-1 dari Tottenham di White Hart Lane pada Agustus 2003.Lennon kemudian menandatangani kontrak dengan Spurs dan membuat 266 penampilan Liga Premier untuk mereka, serta mendapatkan 21 caps.

4. Inggris. Izzy Brown, West Brom (16 tahun 117 hari)

Izzy Brown hanya membuat dua penampilan Liga Premier – dan debutnya di melihatnya menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah kompetisi. Meskipun baru diperkenalkan pada menit ke-86 dari kekalahan 3-2 West Brom di kandang dari Wigan pada hari terakhir 2012/13, Brown masih berhasil mendapatkan kartu kuning. Penyerang itu bergabung dengan Chelsea pada musim panas itu tetapi hanya tampil sekali untuk The Blues, yang ia tinggalkan pada Juni 2021 setelah tidak kurang dari tujuh kali dipinjamkan.

3. Matthew Briggs, Fulham (16 tahun 98 hari)

Salah satu dari dua pemain Fulham yang masuk dalam daftar ini, Matthew Briggs mengambil alih gelar debutan termuda Liga Premier pada hari terakhir 2006/07. Setelah membuat nama untuk dirinya sendiri di jajaran pemain muda klub, bek datang untuk menggantikan Moritz Voltz saat tim Lawrie Sanchez kalah 3-1 di Middlesbrough. Sekarang di non-Liga Gosport Borough, pemain internasional Guyana membuat 12 penampilan lagi untuk Cottagers – semuanya di papan atas – sebelum dilepas pada tahun 2014.

2. Harvey Elliott, Fulham (16 tahun 30 hari)

Rekor Briggs bertahan selama hampir tepat 12 tahun – sampai Harvey Elliott datang dan memecahkannya pada akhir pekan kedua terakhir dari kampanye 2018/19. Gelandang itu telah melakukan debut profesionalnya di Piala Liga awal musim itu, tetapi perkenalannya terlambat. dalam kekalahan 1-0 Fulham di Wolves bisa dilihat kembali sebagai awal dari karir Liga Premier yang benar-benar istimewa. Masih berusia 19 tahun, Elliott sekarang menjadi pemain reguler tim utama untuk Liverpool dan taruhan luar untuk dimasukkan di Inggris asuhan Gareth Southgate skuad untuk Piala Dunia.

Baca Juga : Robert Lewandowski Menderita saat Menghadapi Bayern Munchen di Liga Champion

1. Ethan Nwaneri, Arsenal (15 tahun 181 hari)

8 Agustus 2022 adalah hari yang tidak akan pernah dilupakan Ethan Nwaneri: saat Arsenal kembali ke puncak liga dengan kemenangan 3-0 di Brentford, sang gelandang menjadi pemain berusia 15 tahun pertama yang bermain di Liga Premier. Dengan tiga poin di kantong, Mikel Arteta mengirim Nwaneri untuk menggantikan Fabio Vieira di waktu tambahan.

Dalam membuat debutnya di Gunners, Nwaneri – yang lahir delapan bulan setelah Stadion Emirates dibuka – telah menjatuhkan mantan pemain Arsenal Jack Wilshere dari ini 10 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.