Kemenangan Perdana Musim Ini – Apa Langkah Manchester United Selanjutnya?

banner 120x600

Manchester United berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini saat menghadapi Liverpool di Old Trafford pekan lalu. Kemenangan tersebut didapat di tengah-tengah gempuran protes para fans MU terhadap keluarga Glazer. Raihan tiga poin pertama United ini membawa kebahagian untuk semua fans The Red Devils, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sekaligus dibenahi oleh United kedepannya.

Juru taktik baru United, yakni Erik Ten Hag telah merasakan mimpi buruk untuk duduk di kursi panas Old Trafford, dengan kekalahan 2-1 dari Brighton di kendang sendiri, dan diperparah oleh kekalahan telak 4-0 oleh Brentford. Manchester United memulai akhir pekan di dasar klasemen dan banyak fans memprediksi keadaan United akan lebih buruk ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, di mana saat pramusim, United berhasil menang 4-0 dari rival bebuyutan tersebut. Dengan agresifitas, pola permainan yang lebih baik dari sebelumnya, hingga dukungan penuh dari fans, membuat Liverpool tertekan sejak menit awal. Terbukti pada menit ke-16 Jadon Sancho membuktikan kualitasnya sekaligus membuka keunggulan untuk United, diikuti gol Rashford di menit-53. Liverpool berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol telat Mohamed Salah di menit-81. Skor 2-1 untuk kemenangan United bertahan hingga laga usai.

Fans diselimuti kemarahan terhadap pemilik United sebelum dan selama pertandingan berlangsung pekan lalu. Ribuan penggemar berbaris di Old Trafford untuk memberi protes kepada keluarga Glazer dengan kelompok yang baru-baru ini dibentuk yakni ‘The 1958’ memimpin demonstrasi terbaru melawan Keluarga Asal Amerika tersebut. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi respon mereka terhadap tim setan merah, buktinya para fans tetap menyambut kemenangan serta peningkatan kualitas permainan United dengan penuh sukacita pada akhir laga.

Baca Juga : Erik Ten Hag Mengatakan Para Pemain The Red Devils menempatkan Taktiknya di ‘‘Tempat Sampah’’

United akan bermain di markas Southampton sabtu malam nanti, ketika jendela transfer musim panas akan segera berakhir. Setan Merah telah berhamburan ke berbagai klub dalam pendekatan mereka untuk meningkatkan kualitas skuad musim ini. Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Eriksen, dan Casemiro yang sempat menghebohkan bursa transfer pekan lalu, Casemiro sendiri ditransfer dari Real Madrid dengan mahar seharga 70 juta Euro, tapi masih banyak pemain yang kurang memenuhi keinginan fans dan strategi Ten hag sehingga mengharuskan United harus masuk jendela transfer untuk menigkatkan kualitas skuad. Ada juga pemain yang belum diketahui masa depannya seperti megabintang mereka yakni Cristiano Ronaldo. Ten Hag masih membutuhkan jasa peraih lima Ballon d’Or tersebut, tetapi spekulasi akan berlanjut sampai jendela transfer ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.