Berita  

Lulusan Baru Diminta Ikuti Kursus, Guna Peningkatan Kompetensi Keahlian

banner 120x600

Dengan kurangnya skill serta kahlian yang dimiliki oleh para lulusan baru, membuat mereka sangat kesulitan untuk memperoleh pekerjaan.

Akibat dari fenomena tersebut, membuat angka pengangguran melonjak naik. Perusahaan di masa sekarang tertarik serta membutuhkan tenaga kerja dengan keahlian spesifik, tergantung kebutuhan perusahaan tersebut.

Maka dari itu lulusan baru seharusnya berusaha untuk meningkatkan kompetensi keahlian mereka masing-masing agar dapat dilirik oleh perusahaan yang membutuhkan skill mereka miliki.

Terdapat banyak cara untuk mengembangkan skill yang siap bersiap bersaing di dunia kerja, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus. Mengikuti kursus pada Lembaga keterampilan merupakan salah satu opsi yang efektif untuk di lakukan.

Pelatihan semacam ini, akan memudahkan perusahaan serta pelaku industri untuk mengambil tenaga kerjanya secara tepat sesuai dengan skill dan bidang keahlian yang dibutuhkan.

Untuk mencapai ke sana, adalah hal yang krusial untuk memilih kursus yang kredibel. Dalam rangka membalas kebutuhan lulusan baru di Indonesia, meningkatkan kompetensi keahlian serta kebutuhan perusahaan akan ketersediaan tenaga kerja dengan skill yang baik, Arkademi datang sebagai sebuah aplikasi serta platform kursus online sertifikasi di Indonesia.

Arkademi adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) resmi yang sudah memiliki izin dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, serta teknologi yang disana disediakan berbagai macam kursus atau pelatihan secara online seperti sertifikasi bidang perpajakan brevet AB, kesehatna dan keselamatan kerja (K3), pengelolaan implementasi standar ISO, keuangan, kesekretariatan, teknologi, dan kewirausahaan.

Dilansir dari @arkademiedu, terdapat ratusan pelatihan serta kursus online yang bersertifikat dengan harga yang sangat bersahabat. Lewat Arkademi lulusan baru di Indonesia dapat memperoleh layanan kursus dan pelatihan kerja dengan kualitas tinggi serta relevan sesuai dengan kebutuhan perusahaan secara online melalui website atau mobile app.

“Ini adalah situasi paradoks. Pengangguran masih tinggi namun industri juga kesulitan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan perusahaan. Yang dibutuhkan masyarakat dan industri bukan sekadar angkatan kerja, tapi angkatan siap kerja,” Jelas Hilman Fajrian, selaku CEO Arkademi, penyedia kursus online tersertifikasi.

Kursus dan Pelatihan yang disediakan oleh Arkademi dipastikan telah memenuhi standar dan kualitas yang diatur oleh regulasi maupun kebutuhan industri. Materi pembelajaran di Arkademi dirancang dan disusun secara ketat oleh para ahli pendidikan dibantu oleh kalangan industri, serta diajarkan oleh para instruktur profesional dan tersertifikasi di bidangnya masing-masing.

Kursus atau pelatihan yang terdapat pada Arkademi sudah dapat dipastikan sudah memenuhi standar dan kualitas yang diatur oleh regulasi serta kebutuhan industri. Materi Pembelajaran yang terdapat pada Arkademi di rancang secara ketat oleh para ahli di bidang pendidikan.

Baca Juga : Kebangkitan Manchester United Berlanjut dengan Kemenangan Atas Arsenal

CEO Arkademi tersebut lanjut menjelaskan, penyediaan layanan kursus dan pelatihan siap kaerja oleh Arkademi ini memiliki misi supaya bisa menjadi jembatan terhadap kebutuhan kerja masyarakat Indonesia serta kebutuhan industri akan tenaga kerja yang mempunyai skill yang baik.

Untuk menyediakan layanan yang dimaksud, Arkademi merancang dan Menyusun setiap hari materi kursus dan pelatihan yang bukan hanya dengan para ahli Pendidikan dan pakar di bidang keahlian tersebut.

Namun juga melibatkan kelangan industri khusunya human resource (HR) dan people development dari perusahaan ternama di Indonesia untuk bersama-sama menyusun dan meninjau materi kursus dan pelatihan online siap kerja yang dibutuhkan industri dan telah memenuhi kriteria Pendidikan non-Formal.

Dengan mengikuti kursus dan pelatihan online siap kerja bersertifikat di Arkademi, lanjut Hilman, bukan saja menguntungkan bagi pencari kerja karena telah memiliki keahlian yang pas bagi pemberi kerja atau perusahaan yang dengan itu akan membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang diinginkan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.