Thomas Tuchel Sarankan Anthony Taylor Tidak Menjadi Wasit Chelsea Lagi

banner 120x600

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyarankan Anthony Taylor untuk tidak menjadi wasit pada pertandingan Chelsea di pekan-pekan berikutnya. Laga memanas saat Tuchel sempat bersitegang beberapa saat dengan Antonio Conte setelah terciptanya gol oleh Harry Kane di menit-menit jelang berakhirnya laga sekaligus menyelamatkan Tottenhan dari kekalahan di Stamford Bridge.

Tensi tinggi dari derby London tercipta di sepanjang laga. Tuchel dan Conte terkena larangan touchline dan akhirnya diusir keluar setelah gol kedua spurs tercipta jelang akhir laga. Kedua manajer tersebut sama-sama mendapat kartu kuning karena berselisih, setelah gol Højbjerg untuk spurs membuat kedudukan imbang menjadi 1-1. Menurut Chelsea, seharusnya gol tidak sah karena terjadi pelanggaran terlebih dulu oleh Bentacur terhadap Kai Havertz, dan juga bola menyentuh richarlison yang berada dalam posisi offside. Namun, gol tersebut tetap disahkan sehingga kubu Chelsea melayangkan protes dan membuat kedua tim mulai memanas, terutama manajer mereka.

Thomas Tuchel juga memperlihatkan kemarahannya ketika berjabat tangan dengan Antonio Conte, Ia juga menarik manajer Spurs itu kembali dan menyuruhnya menatap matanya. “Saya pikir ketika Anda berjabat tangan, Anda saling menatap mata,” kata kepala pelatih Chelsea itu. “Dia punya pendapat yang berbeda. Itu tidak perlu tetapi banyak hal yang tidak perlu.”

Namun begitu, Tuchel dengan cepat menertawakan insiden tersebut. Manajer asal Jerman itu mengatakan bahwa dia menikmatinya dan mejelaskan bahwa dia tidak mempunyai perasaan buruk terhadap Conte dan lebih mempertanyakan keputusan wasit di lapangan.

Chelsea sempat memimpin 2 gol lewat Kalidou Koulibaly dan Reece James, Namun dapat di disusul dengan kedua gol penyeimbang dari Spurs. Amarah Tuchel meluap ketika Taylor tidak memberi hukuman kepada Bentacur sesaat sebelum Pierre-Emile Højbjerg mencetak gol penyama kedudukan pada pertengahan babak kedua. Dia bahkan lebih bingung saat Mike Dean, Assisten Wasit VAR, tidak menghukum Cristian Romero karena menarik rambut Marc Cucurela yang menyebabkan Kane menyamakan kedudukan pada menit ke-96.

Baca Juga : Erik Ten Hag Mengatakan Para Pemain The Red Devils menempatkan Taktiknya di ‘‘Tempat Sampah’’

Banyak fans Chelsea yang menyimpan dendam sejarah terhadap Taylor, yang sering membuat keputusan kontroversial Ketika memimpin pertandingan klub asal London Barat itu, termasuk pertandingan Chelsea dan Spurs. Sebuah petisi online yang menyerukan supaya wasit berusia 43 tahun tersebut tidak lagi memimpin pertandingan Chelsea. Petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 67 ribu orang dan Tuchel menjawab tegas ketika ditanyai apakah dia punya pandangan yang dengan pendukung timnya. “Mungkin itu akan lebih baik,” Ucap Tuchel. “Mungkin akan lebih baik tetapi kami juga memiliki VAR untuk membantu membuat keputusan yang tepat.

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.