Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Real Madrid Comeback Di Kandang Almería

Real Marid Comeback atas almeira
banner 120x600

La Liga

Pemain cadangan Real Madrid, hanya membutuhkan satu sentuhan untuk memastikan Los Blancos membawa 3 poin dari kandang almeíra.

Alaba masuk menggantikan Mendy dan langsung mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-75 untuk memberi Real Madrid kemenangan “Come from Behind” dengan skor 2-1. Alaba berlari dari bench dan langsung mengambil set tendangan bebas bersama kross dan benzema, lalu melepaskan tendangan yang membentur tiang dalam bagian kiri gawang almeíra.

Almeíra, Klub milik Saudi yang dipromosikan setelah tujuh musim berturut-turut di divisi dua, sudah merobek gawang Thibaut Courtois di menit ke-6 lewat aksi Largie Ramazani yang lolos dari pengawalan bek Madrid.

Tim asuhan Don Carlo mulai bermain menekan sejak kebobolan, hingga berhasil menyamakan kedudukan lewat Lucas Vázquez dari sepakan jarak dekat setelah memanfaatkan assist dari Benzema pada menit ke-61, sebelum David Alaba memastikan kemenangan Real Madrid lewat tendangan bebas.

Baca Juga : Setelah Melibas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022, Real Madrid Meraih Trophy Perdananya Musim Ini

 

Bundesliga

Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich sukses meraih kemenangan atas tim tamu Wolfsburg 2 gol tanpa balas pada hari minggu kemarin. 2 gol tersebut disumbangkan oleh Jamal Musiala di menit ke-33 dan Thomas Müller di menit ke-43.

The Bavarians, yang sudah mengemas 8 gol dalam dua pertandingan Bundesliga, sangat berbahaya saat berusaha membongkar pertahanan lawan, dengan Sadio Mané, Serge Gnabry, dan Müller sebagai pencetak gol utama. Sadio Mané berhasil 2 kali memasukkan bola ke gawang lawan namun dianulir oleh VAR karena offside.

“Itu jelas bukan pertunjukan besar dari dua pertandingan pertama (termasuk kemenangan 5-3 Piala Super Bayern atas RB Leipzig),” Ucap Müller. Bayern juga mengalahkan Eintracht Frankfurt 6-1 pada laga pembuka Bundesliga pekan lalu. “Kami sedikit kesulitan di 10 menit pertama. Wolfsburg memainkan banyak bola panjang untuk keluar dari pressing kami. Kami membutuhkan waktu tetapi harus pergi dan mungkin kami bisa mencetak satu atau dua gol lagi.”

Fullback The Bavarians, Alphonso Davies hampir saja melakukan aksi gol bunuh diri ketika ia menyapu bola dengan sundulan, namun bola malah memantul tiang gawang pada menit ke-5, membuat Wolfsburg mengawali pertandingan dengan percaya diri.

Tetapi, kondisi itu tak bertahan lama, Bayern yang mempunyai taktik dan materi pemain yang lebih baik akhirnya menguasai ball possession Kembali. Pada menit ke-33, Wonderkid asal Jerman musiala berhasil memecah kebuntuan dan merubah skor menjadi 1-0. Gol tersebut menjadikan Musiala sebagai pemain Jerman pertama di bawah usia 20 tahun yang mencetak 14 gol di Bundesliga.

 

Serie-A

Gol tunggal oleh Bryan Cristante mambantu AS Roma meraih kemenangan di kendang salernitana dalam laga pembuka Serie A mereka. Sementara Paulo Dybala sedang underperform dan belum bisa mencetak gol pertamanya untuk Roma.

Setelah Nicolo Zaniolo membuat dua peluang bagus, serta tembakan jarak dekat oleh striker Salernitana Federico Bonazzoli, AS Roma akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-33. Cristante melepaskan shooting rendah dari luar kotak penalti dan memantul sebanyak dua kali sebelum akhirnya masuk ke sudut kanan gawang Salernitana.

Tak ada tambahan gol tercipta memastikan AS Roma memetik 3 point di kandang Salernitana serta debut yang bisa dibilang baik untuk Paulo Dybala.

Baca Juga : Megabintang Paris Saint Germain Ngambek, Banyak Masalah?

 

League 1 Prancis

Marseille melewatkan kesempatan untuk memuncaki klasemen League 1 bersama Paris Saint Germain setelah ditahan imbang 1-1 oleh Brest.

Les Phoceens berhasil mencetak gol melalui pemain rekrutan barunya yakni Nuno Tavarez pada menit ke-38. Namun berhasil disamakan melalui gol cantik dari Pierre Lees-Melou dari luar kotak penalti sehingga kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.