4 Megabintang Gli Azzurri, yang Menjadi Top Scorer Timnas Italia Sepanjang Masa di Piala Dunia

Megabintang Gli Azzurri
banner 120x600

Megabintang Gli Azzurri – Banyak negara-negara di Eropa yang kuat dan memiliki ciri khas permainan tersendiri di sepak bola, salah satunya Italia. Ada banyak sekali pemain hebat yang dilahirkan dalam sejarah sepak bola negara tersebut.

Timnas Italia sangat didukung oleh kompetisi domestik yang kuat serta memiliki banyak sekali pemain kelas dunia. Karenanya, Dalam sejarah Piala Dunia timnas Italia pun menjadi salah satu tim tersukses di ajang paling bergengsi tersebut.

Tak berbeda dengan timnas Jerman, Italia adalah timnas dengan raihan empat trofi Piala Dunia, lebih sedikit satu trofi dari Timnas asal Amerika Selatan yaitu Brasil yang memiliki raihan 5 gelar. Banyanya pemain hebat yang tampil bersama Timnas Italia, terdapat nama pemain-pemain yang berkaitan dengan keberhasilan Gli Azzurri di zamannya.

Inilah pemain-pemain Timnas Italia dengan jumlah gol terbanyak saat mengikuti Piala Dunia.

  1. Roberto Baggio (9 Gol)

Pemain jenius yang satu ini memang merupakan talenta unik yang pernah dimiliki Timnas Italia. Memiliki rambut yang sedikit panjang di bagian belakang kepalanya menjadi ciri khas Roberto Baggio.

Ia merupakan pemain jenius dan memiliki talenta unik yang pernah bermain untuk timnas Italia. Roberto Baggio memiliki ciri khas yakni bagian belakang rambutnya yang sedikit lebih panjang.

Baggio berhasil bermain sebanyak 16 kali dengan mencetak toal 9 gol di Piala Dunia pada 3 edisi berbeda. Dengan jumlah gol yang ia hasilkan, membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Di Piala Dunia sampai sekarang untuk Timnas Italia.

  1. Paolo Rossi (9 Gol)

Paolo merupakan salah satu striker yang sempat tidak diperbolehkan untuk bermain bola serta pernah kehilangan bentuk permainannya. Namun, disamping itu ia juga pernah membuktikan kemampuan hebatnya kepada dunia. Pada Tahun 1982, Paolo pernah meraih ballon d’Or setelah membawa Gli Azzurri memenangkan Piala Dunia di tahun yang sama.

Baca juga : Erik Ten Hag Mengatai Para Pemain The Red Devils

Striker yang juga di turnamen edisi tersebut menyabet gelar top scorer dan pemain terbaik ini, total sudah mengemas 9 gol dari 14 laga dalam tiga edisi Piala Dunia berbeda.

Paolo menjadi striker yang sangat tajam di turnamen tersebut dan memperoleh gelar top scorer serta pemain terbaik. Total ia sudah mengemas 9 gol dari 14 laga dari tiga edisi Piala Dunia yang berbeda.

Legenda sepak bola Italia itu kini sudah wafat di tahun 2020 lalu. Pahlawan Piala Dunia tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada usia 64 tahun.

  1. Christian Vieri (9 Gol)

Pemain yang biasa dipanggil Bobo ini sukses melanjutkan tradisi striker elite di Timnas Italia. Vieri merupakan striker murni terbaik yang pernah dimiliki oleh Gli Azzurri. Ia adalah salah satu pemain yang termasuk dalam skuad Italia pada ajang Piala Dunia tahun 1998 dan 2002, serta Euro tahun 2004.

Seperti para pendahulunya, Christian Vieri meraih 9 gol serta mencapai masa kejayaannya pada saat itu, Tepatnya pada akhir 1990-an hingga pertengahan tahun 2000-an. Tapi, perolehan vieri terasa lebih istimewa karena 9 gol yg dicetak terjadi hanya dari 2 edisi Piala Dunia, yakni tahun 1998 dan juga tahun 2002.

  1. Salvatore Schillaci (6 Gol)

Orang yang jarang disorot, malah menjadi tokoh pembeda di dalam lapangan. Di Piala Dunia tahun 1990, Salvastore Schillaci pernah mengalami hal semacam itu.

Schillaci merupakan pemain yang cocok disematkan untuk anggapan tersebut. Ia tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk bisa bermain di Piala Dunia. Hanya perlu satu pertandingan bagi dirinya untuk meyakinkan Azeglio yang menjabat sebagai pelatih Timnas Italia saat itu, kalau dia adalah pemain yang layak diberi kesempatan.

Baca juga : Setelah Melibas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022

Tak banyak kesuksesan yang ia peroleh di sepanjang karir profesionalnya. Namun, striker yang pernah memperkuat Juventus dan Inter Milan ini merupakan top scorer pada Piala Dunia tahun 1990 dengan mengemas 6 gol dari 7 laga. Tetapi, hanya Piala Dunia 1990 lah turnamen besar yang diikuti oleh Schillaci bersama Gli Azzurri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.