Festival Lingkungan “LIKE” Menyongsong COP28 2023: Undangin Dorong Kelestarian Lingkungan

Pada tahun 2023 ini, dunia akan menyaksikan COP yang ke-28 di Uni Emirat Arab (UAE). Sebuah acara besar yang akan membahas isu-isu krusial seputar iklim, kehutanan, dan energi terbarukan. Namun, sebelum perhelatan besar itu tiba, Festival Lingkungan “LIKE” telah sukses digelar untuk mempersiapkan dan memberikan dorongan awal yang kuat.

LIKE Sebagai Awal Perjalanan Menuju COP28 UAE 2023

Festival Lingkungan “LIKE” merupakan Festival Lingkungan yang diselenggarakan untuk mempercepat aksi iklim dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu lingkungan yang mendesak. Juga bagian dari rangkaian acara “Road to COP28 UAE 2023.” 

Acara ini Bukan semata-mata sebagai pemanasan sebelum COP28, melainkan sebuah tahap persiapan yang penting bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat global. Misi utama dari COP28 adalah menjadi titik fokus dunia dalam perjuangan melawan perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan. 

Festival Lingkungan “LIKE” mengintegrasikan berbagai isu kunci yang menjadi sorotan dalam agenda lingkungan global.  Dua di antaranya yang sangat dominan adalah:

  1. Perubahan Iklim

Perubahan iklim adalah tantangan global yang mempengaruhi kehidupan kita saat ini dan masa depan. Festival ini membuka pintu diskusi tentang bagaimana negara-negara di seluruh dunia dapat bekerja sama dalam mengurangi emisi karbon dan meredam dampak perubahan iklim yang semakin merusak ekosistem bumi.

  1. Kehutanan

Hutan adalah paru-paru dunia, dan perlindungan serta restorasi hutan menjadi kunci untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Festival Lingkungan “LIKE” memberikan panggung bagi para ahli kehutanan, aktivis lingkungan, dan perwakilan negara untuk berbicara tentang pentingnya melestarikan hutan kita.

baca juga: Mobile Legends Bang Bang: Play Off MPL ID Season 12 di Depan Mata

Promosi Energi Terbarukan

Selain dua isu utama di atas, Festival Lingkungan “LIKE” juga menghadirkan energi terbarukan sebagai solusi masa depan. Energi terbarukan seperti tenaga surya dan tenaga angin memiliki peran besar dalam mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil yang merusak lingkungan. Di festival ini, para inovator dan pelaku industri energi terbarukan berbagi pengetahuan tentang perkembangan terbaru di sektor ini.

Salah satu pencapaian besar Festival Lingkungan “LIKE” adalah meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan peserta dan masyarakat luas. Ribuan peserta yang hadir di festival ini terinspirasi oleh beragam acara seperti seminar, lokakarya, dan pameran yang menggugah. 

Mereka tidak hanya mendengarkan para ahli, tetapi juga terlibat dalam diskusi, berbagi ide, dan merencanakan tindakan konkret untuk mendukung lingkungan. Tujuannya tidak lain adalah kesejahteraan yang lebh baik..

Menyongsong COP28 dengan Semangat

Festival Lingkungan “LIKE” bukan sekadar acara biasa, tetapi sebuah langkah awal yang kuat menuju COP28 UAE 2023. Para pemangku kepentingan, aktivis lingkungan, dan masyarakat umum dari berbagai belahan dunia hadir untuk berkontribusi dalam upaya menjaga bumi. 

Mereka percaya bahwa dengan berkolaborasi, kita dapat menciptakan perubahan positif yang mendalam dalam melindungi lingkungan.

Semangat festival ini adalah semangat untuk bertindak, berubah, dan berkarya demi lingkungan yang lebih baik. Ini adalah panggilan kepada kita semua untuk bersama-sama menyongsong COP28 UAE 2023 dengan keyakinan bahwa perubahan positif yang kita inginkan adalah mungkin.

Undangin: Pelopor Undangan Digital Dorong Kelestarian Lingkungan

Guna mengumpulkan peserta dari segala penjuru dunia, panitia Festival LIKE menggandeng Undangin. Sebagai platform undangan digital yang sekaligus mendorong kelestarian lingkungan.

Undangin, Sebagai inovator utama dalam pelayanan undangan digital di Indonesia, kini tampil dengan komitmen nyata untuk mendukung kelestarian lingkungan. Dalam langkah konkrit ini, Undangin menghadirkan sistem pemesanan tiket Festival LIKE yang revolusioner, serta sistem check-in melalui QR Code yang dikirimkan melalui email dan WhatsApp kepada para pengunjung.

Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan telah mendorong Undangin untuk mengurangi penggunaan kertas dalam operasionalnya. Salah satu keunggulan terbesar dari aplikasi Undangin adalah kemudahan dan kecepatannya. 

Pengunjung hanya perlu mengakses tautan pemesanan tiket, mengisi data diri, dan QR Code acara akan segera tersedia di WhatsApp atau email mereka. Proses ini sangat simpel dan efisien. Selain itu, sistem check-in menggunakan QR Code ini mempercepat proses masuk ke dalam acara, mengurangi antrian panjang. 

Sehingga pengunjung dapat segera menikmati semua yang ditawarkan dalam Festival LIKE 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena Stadion, kawasan Gelora Bung Karno, pada tanggal 16-18 September 2023. 

Dengan solusi praktis yang ditawarkannya, Undangin menjadi pilihan ideal bagi siapa saja yang ingin menyelenggarakan acara dengan cepat dan mudah, tanpa harus repot mengurus aspek teknis seperti desain dan pengiriman undangan atau tiket secara manual.

Festival Lingkungan “LIKE” yang telah berlangsung merupakan langkah awal yang kuat menuju perhelatan COP28 di UEA tahun 2023. Pemangku kepentingan dari seluruh dunia telah bersiap untuk turut serta dalam upaya global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, melindungi hutan, dan mengadopsi sumber energi terbarukan. 

Festival ini memainkan peran penting sebagai pendorong semangat kolaboratif dalam menjaga keindahan bumi kita bersama-sama. Presiden Jokowi yang hadir pada acara ini menyampaikan, “Mari bersama-sama kita jaga lingkungan hidup kita agar negara kita Indonesia ini tetap hijau, udaranya bersih, dan lingkungannya baik”.

Undangin terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam upaya pelestarian lingkungan melalui inovasi-inovasi seperti ini, menunjukkan bahwa teknologi dapat digunakan untuk memajukan perubahan positif dalam menjaga alam kita yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *